Update 21 Agustus, Segini Jumlah Kasus Covid-19 di Sulsel

Terkini.id, Sulsel – Update pasien Corona Covid-19 hari ini Jumat, 21 Agustus 2020 di seluruh Kabupaten/Kota Provinsi Sulawesi Selatan.

Dilansir dari halaman resmi situs Satuan Gugus Tugas Sulsel Tanggap Covid-19 di https://covid19.sulselprov.go.id/ Data Update 20 Agustus 2020 Pukul 23.06 Wita.

Untuk kasus Suspek Follow Up Covid-19 sebanyak 849 kasus, Discarded 10.304 kasus, Probable Follow Up sebanyak 7 kasus, Total Probable sebanyak 227 kasus, Meninggal 220 kasus, sedangkan Total Suspek sebanyak 11.153 kasus seperti pada gambar dibawah ini

Baca Juga: Waduh, Virus Corona Ini Diklaim Lebih Berbahaya dari Varian Delta...

Keterangan :
– Suspek Follow Up: Seseorang dengan status kasus suspek yang MENUNGGU hasil pemeriksaan RTPCR 2 kali.
– Discarded: Seseorang dengan status kasus suspek dengan hasil pemeriksaan RTPCR 2 kali negatif selama 2 hari berturut-turut dengan selang waktu >24 jam.
– Kasus Probable: Kasus suspek dengan ISPA Berat/ARDS/meninggal dengan gambaran klinis yang meyakinkan COVID-19 DAN belum ada hasil pemeriksaan laboratorium RT-PCR. (Termasuk yang tidak ada hasil pemeriksaan lab. RT-PCR dengan alasan apapun).

Adapun untuk kasus Konfirmasi Aktif Covid-19 sebanyak 2.736 kasus, Sembuh 8.149 kasus, Meninggal 348 kasus, sedangkan Total Konfirmasi kasus Covid-19 sebanyak 11.233 kasus seperti pada gambar dibawah ini

Baca Juga: Siap-siap! Pemerintah bakal Ubah Pandemi Jadi Endemi, Gencarkan Vaksinasi Corona

Keterangan :
– Konfirmasi Aktif: Seseorang yang dinyatakan positif terinfeksi virus COVID-19 dan sementara menjalani masa ISOLASI.
– Kasus Konfirmasi: Seseorang yang dinyatakan positif terinfeksi virus COVID-19 yang dibuktikan dengan pemeriksaan laboratorium RT-PCR.
– Kematian: Kematian COVID-19 adalah kasus konfirmasi/probable COVID-19 yang meninggal.

Mari kita bersama-sama ikut berpartisipasi memutus rantai penyebaran virus corona ini dengan mengikuti protokol kesehatan yg telah dianjurkan oleh pemerintah dan kita semua berharap semoga pandemi ini bisa secepatnya berakhir.

Bagikan