Usai Singgung Kerumunan NTT, dr Tirta Dianggap Buzzer Jokowi

Terkini.id, Jakarta – Tirta Husdi atau yang dikenal sebagai dr. Tirta baru-baru ini mengemukakan pendapatnya soal kerumunan yang terbentuk di NTT saat menyambut kedatangan Presiden Jokowi.

Tirta menyebutkan bahwa Presiden Jokowi tak perlu disanksi karena menciptakan kerumunan.

Ia mengunggah video di Instagram pribadinya, @dr.tirta pada Rabu, 24 Februari 2021.

Baca Juga: Sindir Abdullah Hehamahua, Denny Siregar: Firaun itu yang Suka Jualan...

Dalam video tersebut, dia membandingkan kasus kerumunan Jokowi dengan pengalaman Atta Halilintar yang sebelumnya pernah berkonsultasi dengannya.

Baca Juga: Minta Jokowi Bertaubat, Habib Umar: Allah akan Terima Asalkan Lengser

Video tersebut bersertakan caption yang menuliskan ada 6 alasan mengapa Presiden Jokowi tak perlu disanksi protokol kesehatan.

Tak hanya di Instagram, ternyata Tirta juga mengunggah video berdurasi kurang lebih satu menit ini ke akun Twitter miliknya.

Alih-alih mendapat dukungan, Tirta justru mendapatkan hujatan dari warganet. Bahkan dari kedua platform media sosial tersebut.

Baca Juga: Doakan HRS Dibebaskan, Habib Umar: Jokowi Akan Diampuni Allah Tapi...

Ada yang menyinggung bahwa poin pertama Tirta soal Jokowi adalah simbol negara tidak persis dengan yang ada dalam undang-undang.

Seperti akun @DenyF9 menuliskan hal ini, “Menurut UU no. 24 tahun 2009, Presiden tidak termasuk simbol negara gue bro, jadi gak valid pernyataanmu,” tulis akun ini dengan melampirkan tangkapan layar sebagai sumber.

“Seyogianya Presiden sebagai pemimpin negara, memberikan contoh yang baik untuk warga negara dan mas bro (dr. Tirta) sebagai public figure harus lebih adil dalam berpendapat,” sambung akun yang sama.

1 2
Selanjutnya
Sponsored by adnow
Bagikan