Ustaz Yahya Waloni Sebut Isa Almasih Nabi Gagal, Eko Kuntadhi: Dia Menghina Tuhan

Terkini.id, Jakarta – Pegiat media sosial, Eko Kuntadhi menanggapi soal isi ceramah pendakwah Ustaz Yahya Waloni yang menyebut Isa Almasih atau Yesus Kristus adalah nabi yang gagal menuntun umat manusia.

Eko Kuntadhi lewat cuitannya di Twitter, Minggu 28 Februari 2021, menilai pernyataan Yahya Waloni terkait Nabi Isa tersebut sebagai bentuk penghinaan terhadap Tuhan.

Pasalnya, kata Eko Kuntadhi, semua nabi diyakini sebagai utusan Allah SWT.

Baca Juga: Tanggapi Ceramah Bahar, Eko Kuntadhi: Kayaknya FPI Akan Banjir Darah

Oleh karena itu menurut Eko, apabila Yahya Waloni mengklaim Isa sebagai nabi yang gagal maka tandanya penceramah itu telah menghina Tuhan.

“Jika Nabi diyakini sebagai utusan Allah. Lalu Waloni mengklaim gagal. Tandanya Waloni menghina Tuhan yang mengutus para Nabi,” cuit Eko Kuntadhi.

Baca Juga: Sarankan Dana MUI Diaudit, EK: Jangan Sampai Publik Curiga, Gimana...

Sebelumnya diberitakan, pendakwah kontroversial Ustaz Yahya Waloni menyinggung soal nabi umat Kristen yakni Isa Almasih atau dalam sebutan agama Nasrani Yesus Kristus.

Yahya Waloni mengungkapkan, dari ratusan ribu nabi di dunia yang berhasil membimbing umat manusia hanya nabi umat Islam yakni Muhammad SAW sementara nabi-nabi lainnya menurutnya gagal termasuk Yesus Kristus.

Hal itu disampaikan Ustaz Yahya Waloni lewat video ceramahnya yang tayang di kanal Youtube Termometer Islam, seperti dilihat pada Selasa 23 Februari 2021.

Baca Juga: Sarankan Dana MUI Diaudit, EK: Jangan Sampai Publik Curiga, Gimana...

Dalam tayangan video ceramahnya tersebut, Yahya awalnya menyinggung soal agama Yahudi. Menurutnya, Yahudi saat ini lain dari agama Yahudi Israel yang dulu.

“Silsilah agama Yahudi yang sampai saat ini lain dengan agama Yahudi yang dulu, Israel yang dulu. Israel yang dulu itu adalah agama Tauhid,” kata Yahya Waloni.

Selanjutnya, ia mengungkapkan dari ratusan ribu jumlah nabi hanya satu yang berhasil menuntun manusia ke jalan yang lurus yakni Nabi Muhammad SAW.

“Dari 123.999 nabi gagal menuntun manusia ke jalan yang lurus ke jalan agama yang Tauhid. Hanya satu yang berhasil, nabi kita Muhammad SAW,” tegasnya.

Adapun dari ratusan ribu nabi yang gagal tersebut, kata Ustaz Yahya Waloni, nabi yang terakhir gagal menuntun manusia yakni Isa Almasih atau Yesus Kristus.

“Nabi yang terakhir gagal itu dari 123.999 nabi bernama Yesuah Amasiah atau Isa Almasih dalam bahasa kristennya Yesus Kristus,” ujarnya.

Bagikan