Vanessa Khong dan Ayahnya Resmi Ditahan, Ini Sederet Aset yang Diterima dari Indra Kenz

Terkini.id, Jakarta – Vanessa Kong dan Ayahnya Rudiyanto Pei ditetapkan sebagai tersangka kasus penipuan aplikasi Binomo. Mereka diduga telah menerima aliran dana dari Indra Kenz

Tak hanya itu, berdasarkan pemaparan Kompas.com, Mereka juga diduga membantu menempatkan/menyamarkan/menyembunyikan dana hasil kejahatan tersebut.

Pada Selasa 19 April 2022, Bareskrim Polri telah resmi menetapkan Vanessa Khong dan Ayahnya Rudiyanto Pei sebagai tersangka dan dilakukan penahanan di Rumah Tahanan Bareskrim Polri selama 20 hari. 

Baca Juga: Kuasa Hukum Korban Kasus Binomo: Akan Melakukan Aksi Demo

Melansir pada Kompas.com 19 April 2022, Whisnu mengatakan, Vanessa dan ayahnya ditahan di Rutan Bareskrim selama 20 hari ke depan.

Diketahui setelah pemeriksaan oleh Bareskrim Polri, Vanessa Khong telah menerima aliran dana dari tersangka Indra Kenz yang jumlahnya tak kurang mencapai belasan miliyar. 

Baca Juga: Dikabarkan Bebas, Indra Kenz Tulis Surat dari Penjara, Begini Kabarnya

Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus Bareskrim Polri Brigjen Whisnu Hermawan mengungkapkan, Vanessa menerima uang Rp 5 miliar serta aset lainnya, 

“Tersangka Vanessa Khong menerima aliran dana dari tersangka Indra Kesuma alias Indra Kenz sekitar Rp 5 miliar,” ujar Whisnu dalam keterangannya, dilansir pada Kompas.com Selasa 19 April 2022. 

Selain itu, Vanessa Khong juga menerima aliran dana sebesar Rp 1,1 miliar dan sebidang tanah di wilayah Tangerang Selatan (Tangsel) senilai Rp 7,8 miliar. 

Baca Juga: Dikabarkan Bebas, Indra Kenz Tulis Surat dari Penjara, Begini Kabarnya

“Senilai Rp 7,8 miliar yang diatasnamakan tersangka Vanessa Khong,” ucap Whisnu, dilansir pada Kompas.com. 

Tak hanya sampai di situ, Vanessa Khong juga diduga telah menerima barang mewah dari Indra Kenz yang jumlahnya mencapai 349 juta. 

Dalam pemaparannya disebutkan bahwa ayah Vanessa Khong, Rudiyanto Pei juga berperan dalam menerima aliran dana dan menyamarkan kejahatan yang dilakukan oleh Indra Kenz.  

Ayah Vanessa menerima aliran dana dari Indra Kenz senilai Rp 1,5 miliar dari hasil kejahatan Indra Kenz dalam bentuk pembelian 10 jam tangan mewah senilai Rp 8 miliar. 

“Dalam bentuk membeli jam tersangka Indra Kesuma alias Indra Kenz sebanyak 10 jam dengan harga Rp 8 miliar secara cash,” ujarnya dilansir dari Kompas.com. 

Bagikan