Verifikasi Ijazah, KPU Makassar Kunjungi Eks Sekolah Calon

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar saat ini sedang menverifikasi keabsahan ijazah para bakal calon yang maju pada Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Makassar 2020.

Terkini.id — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar saat ini sedang menverifikasi keabsahan ijazah para bakal calon yang maju pada Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Makassar 2020.

Para komisioner KPU Makassar mendatangi sejumlah sekolah dimana para bakal calon lulus.

Sejumlah sekolah yang didatangi untuk diverifikasi yakni, SMA 28 Jakarta, Universitas Brawijaya Malang, SMA 1 Sidrap, SMA 3 Enrekang, BKN, dan sejumlah sekolah dan universitas di Makassar.

Petugas verifikasi terdiri dari beberapa tim, yang dipimpin langsung komisioner.

“Ada beberapa tim yang kami bentuk verifikasi dokumen, ada yang ke Jakarta untuk mengecek keabsahan ijazah, apa betul yang bersangkutan alumni dari sekolah tersebut,” kata Komisioner KPU Makassar, Gunawan Mashar, Rabu 9 September 2020.

Menarik untuk Anda:

Gunawan Mashar menambahkan, hasil dari verifikasi Ijazah, sebagian kandidat keabsahan ijazahnya sesuai dengan yang dimasukkan ke KPU.

“Sudah ada sebagai yang selesai dicek keabsahannya, sebagian lagi belum karena masih banyak yang akan didatangi, tapi kita akan rampungkan secepatnya sebelum batas waktu 12 September,” pungkas Gun sapaan akrab Gunawan Mashar.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Tokoh Masyarakat Bongaya Sebut Makasssar Masih Membutuhkan Danny Pomanto

Kian Hari Dukungan Terhadap Danny-Fatma Semakin Masif, Danny Ucapkan Terima Kasih

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar