Makassar Terkini
Masuk

Video Ngabalin Sebut Rokok Milik Bechi “Enak”, Ruhut Sitompul: Merokok Itu Tidak Sehat

Terkini.id, Jakarta – Moch Subchi Azal Tsani atau Mas Bechi kini menjadi sorotan. Dikarenakan dengan status anak ulama ternama ia melakukan aksi pencabulan.

Apalagi namanya diolok-olok karena tidak sesuai dengan gelarnya.

Faktanya ternyata Mas Bechi ini memiliki perusahaan rokok. Diklaimnya kalau rokok tersebut membuat sehat pikiran dan tubuh.

Ruhut Sitompul kemudian memosting video Ali Mochtar Ngabalin merokok karya perusahaan Mas Bechi dilansir Twitter Ruhut Sitompul, Sabtu 9 Juli 2022.

“Sahabatku Ali Ngabalin tolong ya eh tolong lagi ni iklan rokok dilarang, ha merokok itu tidak sehat maturnuwun merdeka,” tulisnya.

“Rokok sehat tentram untuk Indonesia Raya, ini racikan anak negeri, dari pondok pesantren Shidiqiyah,” kata Ngabalin seperti dikutip Tribun Sumsel, Sabtu 9 Juli 2022.

Lalu Ali Ngabalin mencoba rokok buatan Mas Bechi.

“Ternyata enak, sekali kali kita datang ke pondok ya, enak banget, pondok pesantren shidiqiyah sehat tentram untuk indonesia,” ujar Ngabalin.

Video Ngabalin coba rokok mas Bechi. (Twitter @ruhutsitompul)

Kini publik menunggu kelanjutan kasus Mas Bechi.

Buntut penangkapan MSA tersangka pencabulan santri sekaligus anak kiai Jombang, banyak santri di Pondok Pesantren (Ponpes) Shiddiqiyyah, Jombang, Jawa Timur takut dan memutuskan pulang.

Para santri dipersilakan untuk memilih tinggal atau pulang ke rumah setelah Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Jawa Timur mencabut izin operasional ponpes.

Kepala Bidang Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Timur Mohammad As’adul Anam mengatakan, sudah banyak santri yang dijemput orang tuanya, namun belum ada jumlah santri yang pulang.