Makassar Terkini
Masuk

Ngabalin Jadi Trending Topic Usai Sindir Darurat Kebohongan Habib Rizieq

Terkini.id, Jakarta – Politisi Ali Mochtar Ngabalin kini sedang ramai diperbincangkan di jagat media sosial Twitter. Dirinya menjadi sorotan warganet usai memberikan komentar terkait pernyataan Habib Rizieq Shihab tentang darurat kebohongan

Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP) ini mengungkapkan bahwa seharusnya lebih bijak dalam posisinya sebagai tokoh agama.

Ngabalin pun berpendapat sebaiknya seorang ulama bisa mencerahkan dan membuat teduh suasana di masyarakat.

“Apakah layak dari seorang ulama atau seorang yang punya predikat sebagai habaib bisa mengeluarkan statement seperti itu?” kata Ngabalin mengutip dari CNNIndonesia.com, Kamis 21 Juli 2022.

Selain itu, Kader dari Partai Bulan Bintang ini pun mengingatkan Habib Rizieq agar senantiasa menyampaikan nasihat dengan cara yang lebih beradab. 

“Dalam mengingatkan nasihat kepada pemangku kuasa negara itu ada caranya dan itu Rizieq tahu sehingga pakai cara-cara yang lebih beradab dan diatur dalam aturan agama,” tutur Ngabalin. 

Diketahui, Habib Rizieq bebas bersyarat pada Rabu, 20 Juli 2022. Mantan petinggi Front Pembela Islam itu telah menjalani hukuman penjara semenjak menjadi tersangka kasus penyebaran kabar bohong hasil tes swab virus corona (Covid-19) di RS Ummi, Bogor, Jawa Barat, pada 12 Desember 2020.

Menurut informasi yang dilansir dari Law Justice, status Habib Rizieq saat ini adalah sebagai klien pemasyarakatan.

Dia harus melapor sebulan sekali. Status bebas bersyarat ini pun bisa dicabut kembali jika Habib Rizieq tidak menunjukkan kelakuan baik.