Viral, Aksi Heroik Bocah Selamatkan Nyawa Sahabatnya yang Nyaris Tenggelam

Terkini.id – Aksi heroik seorang bocah di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, belum lama ini viral di media sosial. Bocah tersebut menyelamatkan nyawa kawannya yang tenggelam di sungai.

Hal itu diketahui dari unggahan video akun Facebook Yuni Rusmini. Dalam video yang diunggah Yuni, terlihat bocah itu sedang diwawancarai oleh seorang warga perihal aksinya menyelamatkan sahabatnya itu.

Dalam keterangan unggahannya, Yuni juga meninformasikan bahwa bocah tersebut spontan menyelamatkan temannya itu tanpa ada pihak yang menyuruhnya.

Baca Juga: Viral Korban Arisan Fiktif Tagih Utang saat Pelaku Menikah, Disindir...

“Sebuah kejadian terjadi hari ini, rabu 20 maret 2019. Bagaimana Seorang anak kecil melakukan aksi heroik menyelamatkan nyawa kawannya yang telah tenggelam. Tanpa ada YG memyuruh spontanitas berusaha sekuat tenaga menyelamatkan sendirian. Masya Allah..,” tulis Yuni Rusmini dalam keterangan unggahannya di beranda Facebook, Rabu 20 Maret 2019.

Dari informasi yang disampaikan Yuni, diketahui peristiwa heroik sang bocah terjadi di seputaran Belitung, depan Kantor Dinas Kesehatan, Kota Banjarmasin, Kalsel.

Baca Juga: Bila Tak Bisa Dibina, Wali Kota Makassar Ancam Take Down...

“Lokasi di seputaran belitung depan dinas kesehatan, banjarmasin , kalsel. UntukĀ korban sdh di bawa igd suaka insan, untuk penanganan medis,” tulis Yuni Rusmini.

Tak lupa, Yuni juga menyampaikan makna inspiratif di balik peristiwa heroik tersebut.

“DariĀ kisah ini Kita bisa belajar Bahwa jiwa penolong Dan persahabatan itu tertanam dlm Hati tanpa pamrih, bahkan kdg lupa Demi semua itu membahayakan nyawanya sendiri,” kata Yuni.

Baca Juga: Bila Tak Bisa Dibina, Wali Kota Makassar Ancam Take Down...

“Dan adik ini tanpa di suruh langsung menolong kawannya kena musibah..salut buat adik ini..,” sambungnya.

Komentar Netizen

(foto: Facebook Yuni Rusmini)

Postingan Yuni Rusmini di Facebook miliknya menuai beragam komentar dari netizen. Banyak yang mengaku salut dengan aksi setia kawan sang bocah.

“Bocahe ngganteng, atine apik.. Insyaallah kelak jadi orang hebat yg berguna ya Nak.. Amin..,” tulis akun Vita Zanu Ratnaningtyas.

“Syukur alhamdulilah..anak sekecil itu jiwa sosialnya tinggi..tp koq basa jawane juga pinter y mb yuni,” sambung akun Liana Liana.

Namun dari kolom komentar, seorang pengguna Facebook menginformasikan jika nyawa korban tak tertolong setelah dilarikan ke IGD Suaka Insan.

“Korban meninggal dunia setelah dibawa rs,” tulis akun Madhan Dani.

“Anak Kd bisa di selamatkan sdh meninggal kebetulan korban tetangga sy,” ungkap akun Gazali Zali.

Meski korban telah meninggal dunia setelah ditolong, namun perbuatan yang dilakukan sang bocah menunjukkan kepada kita semua arti setia kawan yang sebenarnya.

Bagikan