Viral! Bahaya Losion, Hati-Hati Dalam Memilih Racikan Pemutih,Khususnya Yang Tidak Terdaftar BPOM!

Gambar : Foto Efek dari Losion Pemutih Racikan/terkini.id

Terkini.id, Makassar – Akhir-akhir ini beberapa pengguna sosial media keluhkan atas racikan losion yang ia beli dari beberapa pedagang racikan online, Rabu, 9 Oktober 2019.

Salah satunya yakni terposting dalam akun facebook @Miracle_Vanroedy.

Gambar : Foto Efek dari Losion Pemutih Racikan/terkini.id

Ketika dermovate, steroid, mercuri, HQ dicampur jadi dosting atau dicampur dengan lotion lain (racikan) akan terjadi seperti ini. Apalagi dipake diarea sensitif…!!! Kata mereka sih proses😃😃 Matamu yang proses🤐,” tulis dalam akun @Miracle_Vanroedy.

Gambar : Salah satu komentar netizen menanggapi postingan @miracle/terkini.id

Selain itu, beberapa komentar netizen juga membuktikan bahwa saat ini lagi marak racikan losion tanpa terdaftar BPOM. Belum diketahui bagaimana khasiatnya serta efek pada beberapa kulit tubuh.

Telah diketahui bahwa kulit manusia itu berbeda-beda. Ada yang kering yang kadang lama memakai losion baru ada efek, bahkan ada juga kulit yang sangat sensitif, baru memakai 3/5 hari sudah terlihat bagaimana efek samping dari lotion tersebut.

Losion racikan yang dijual dipedagang online sangat beragam. Ada yang 20ribuan, 50ribuan hingga ratusan ribuan. Dan kemungkinan besar harga lotion racikan murahlah yang kebanyakan mengandung bahan kimia yang awalnya mengagumkan pengguna, namun perlahan memunculkan suatu efek yang sama sekali tidak diinginkan.

Salah satu efek dari losion racikan palsu yang mengandung bahan kimia yakni kulit jadi bergaris-garis hitam, biasanya terdapat di bagian yang sensitif seperti belakang lutut dan samping ketiak.

Beberapa komentar netizen :

Gambar : Komentar netizen (1)
Gambar : Komentar Netizen (2)
Gambar : Komentar Netizen (3).

Semoga kita semua bisa berhati-hati dalam memilah sesuatu yang akan kita konsumsi. Utamakan kesehatan. Khususnya para wanita yang teropsesi selalu ingin putih, hati-hati!