Viral Potret Pria Tiba-tiba Pingsan di Mal Jakarta, Pengunjung Lari Ketakutan

Pingsan
Potret viral seorang pria pingsan di Mall Kelapa Gading Jakarta. (Foto: Facebook)

Terkini.id, Jakarta – Sebuah foto yang memperlihatkan seorang pria terkapar pingsan tak sadarkan diri di sebuah mal di kawasan Jakarta beredar di media sosial.

Foto tersebut dibagikan oleh seorang pengguna Facebook dengan nama akun Meuthia Jundullah pada Jumat hari ini, 20 Maret 2020.

Dalam narasi unggahannya, Meuthia Jundullah mengatakan bahwa pria itu tiba-tiba jatuh dan tak sadarkan diri di Mall Kelapa Gading, Jakarta.

“DI MALL KELAPA GADING JAKARTA. Di mall mkg barusan, tiba-tiba jatuh dan ga bs bangun lagi orangnya,” tulis Meuthia Jundullah.

Unggahan viral pria pingsan di Mall Kelapa Gading Jakarta. (Foto: Facebook)

Pengunjung di mal tersebut, kata Meuthia, enggan menolong pria itu lantaran ketakutan.

Menarik untuk Anda:

“Ga ada mau tolong semua lari. Serem yah, jadi kayak zombie,” kata Meuthia.

Ia pun merasa kasihan melihat kejadian tersebut lantaran menurutnya, jika pria itu beragama Islam maka tidak ada yang boleh memandikan jenazahnya kalau wafat.

“Kesiannya kalu dia orang Islam, gag ada yg boleh mandiin kalu wafat,, gag di qubur secara syar’i,” tulisnya lagi.

Unggahan Meuthia Jundullah tersebut saat ini telah dikomentari oleh ratusan netizen dan dibagikan sebanyak 259 kali.

Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui pasti penyebab pria dalam foto viral itu terkapar tiba-tiba di Mall Kelapa Gading.

Klarifikasi Mall Kelapa Gading

Cut Meutia, Head of Corporate Communications PT Summarecon Agung Tbk mengklarifikasi berita orang jatuh dan pingsan di Mall Kelapa Gading (MKG), Kamis 19 Maret 2020.

Mewakili Management Summarecon Mall Kelapa Gading, Meutia mengatakan informasi yang ditampilkan di berita Terkini.id terdapat kesalahan.

Meutia membenarkan pada tanggal 19 Maret 2020 ada seorang pengunjung yang terjatuh di area MKG 1 lantai 1. Namun selang beberapa saat, pengunjung tersebut dapat berdiri sendiri. Berjalan seperti biasa dan memasuki salah satu restoran yang ada di sekitar tempat kejadian.

“Saat ini manajemen sedang melakukan penyelidikan mengenai pengunjung yang bersangkutan,” kata Meutia kepada Terkini.id, Sabtu 21 Maret 2020.

Meutia berharap klarifikasi ini bisa memberikan informasi yang berimbang terhadap informasi yang sudah beredar di masyarakat. Sesuai dengan fakta agar tidak menimbulkan keresahan di tengah masyarakat.

“Demikian yang dapat kami sampaikan. Terima kasih atas kerjasamanya,” kata Meutia.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Melejit, Pasien Meninggal Covid-19 Tambah 169 Orang dalam Sehari

Minta Petinggi KAMI Dibebaskan dari Penjara, Rizieq Shihab: Ajak Mereka Debat Sehat

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar