Masuk

Viral, Pelajar Penendang Seorang Nenek Akhirnya Diamankan Polisi

Komentar

Terkini.id, Jakarta – Video pelajar yang viral di media sosial yang memperlihatkan aksi tak terpuji dengan menendang seorang nenek-nenek di pinggir jalan akhirnya pelajar yang dalam video tersebut diamankan pihak kepolisian. 

Video pelajar yang viral tersebut di upload di Twitter dengan nama akun Zulfikar Akbar @zoelfick pada hari Sabtu, 19 November 2022. Video ini sudah ditonton lebih dari 1,5 juta. Beragam komentar netizen yang menyayangkan aksi tak terpuji pelajar tersebut yang menendang seorang nenek-nenek di pinggir jalan. 

Tangpkapan layar (twitter @zoelfick)

Bahkan Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan RI, Mahfud MD sampai angkat bicara. Lewat akun Twitternya @mohmahfudmd sampai memposting status dari akun Twitter @zoelfick yang mengupload video aksi tak terpuji yang dilakukan pelajar tersebut dan memberikan keterangan 

Baca Juga: Sengketa Tanah Marak Terjadi, Mahfud MD: Selesaikan Melalui Jalur Non Litigasi

“Ini lagi @DivHumas_Polri –> Motornya T 3350 BK.” tulis Mahfud MD.

Tangpkapan layar (twitter @mohmahfudmd)

Pihak kepolisian pun dengan cepat menangkap para pelajar yang videonya viral di media sosial tersebut. Lokasi dari kejadian berada di Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Sumatera Utara.

Dilansir dari Suara.com jaringan Terkini.id, Menurut Kapolres Tapanuli Selatan (Tapsel) AKBP Imam Zamroni, SIK, MH mengatakan anggotanya berhasil mengamankan 5 orang remaja antara lain IH, ZA, VH, AR, dan RM.

Baca Juga: Viral Pelajar Tendang Nenek di Tapsel, Mahfud MD Kesal: Anak-anak Itu Sangat Biadab

Kuat dugaan pelajar yang menendang seorang nenek di pinggir jalan hingga terpelanting tersebut berinisial IH dan yang merekam berinisial ZA.

Dijelaskan Kapolres bahwa para pelajar ini adalah siswa salah satu sekolah tingkat atas di Kabupaten Tapsel. Sedangkan satu di antara mereka, yakni ASH, lulusan satu sekolah keagamaan di Tapsel.

“Untuk barang bukti yang kami amankan antara lain, dua unit Handphone milik ZA dan IH serta satu unit sepeda motor nomor polisi T 3350 BK milik RM,” ungkap Kapolres.

Sementara itu, untuk korban pihak kepolisian masih mencari keberadaannya atau pihak keluarganya.