Masuk

Viral Tiga Oknum Polisi Hendak Curi Motor Warga

Komentar

Terkini.id, Jakarta – Beredar video viral tiga oknum polisi yang bertugas di Polrestabes Medan hendak mencuri sepeda motor milik warga yakni seorang ibu rumah tangga bernama Ully.

Video kejadian tiga oknum polisi hendak curi sepeda motor warga itu diunggah Instagram suarabergema2.id, seperti dilihat Terkini.id pada Sabtu 8 Oktober 2022.

Dalam video itu, nampak para pelaku tersebut berusaha kabur usai mencoba mengambil sepeda motor milik warga bernama Ully itu.

Baca Juga: Oknum Polisi di Luwu Tikam Warga Dengan Menggunakan Pisau dapur

Korban pun berusaha mengejar pelaku yang mengendarai sebuah mobil Kijang Innova. Namun sayang, korban yang sedang menggendong bayinya ikut terseret mobil pelaku tersebut.

“Seorang ibu rumah tangga, yakni Ully bersama bayinya yang masih berusia 2 tahun nyaris kehilangan nyawa usai terseret oleh sebuah mobil Kijang Inova yang diduga milik aparat yang mengaku bertugas di Polda Sumut,” tulis suarabergema2.id.

Berdasarkan informasi akun tersebut, peristiwa itu terjadi di kampung Lalang, Sunggal tepatnya di depan Toko Gading Mas, pada Rabu malam, 5 Oktober 2022 pukul 19.00 WIB.

Baca Juga: Oknum Polisi Diduga Todongkan Pistol ke Santri Ponpes Imam Az-Zuhri Samata Gowa

Menurut informasi, kejadian tersebut bermula saat korban bersama suaminya, BS berencana menjual sepeda motor miliknya.

“Saat itu, suami Ully (korban) dihubungi oleh seseorang pria yang mengaku hendak membeli sepeda motor mereka. Lantaran posisi keduanya kebetulan sedang melintas di daerah Sunggal, korban dan suaminya sepakat bertemu di sebuah lokasi,” demikian informasi dari akun suarabergema2.id.

Saat bertemu dengan para pelaku, korban pun merasa heran lantaran ia dan suaminya malah hendak ditangkap oleh para pelaku yang mengaku sebagai anggota polisi dari Polda Sumut.

“Kami sepakat bertemu di depan toko Gading Mas di sekitar kampung Lalang Sunggal, saat itu mereka turun dan langsung mengecek kondisi kereta kami, namun tiba tiba dia mengaku bahwa mereka ada sekitar 5 orang mengaku dari Polda Sumut ingin menangkap kami. Ada seorang pria yang mengatakan bahwa kereta kami ini bermasalah dan kami harus dibawa ke Polda Sumut tanpa ada menunjukan surat penangkapan ataupun surat surat lainnya,” ujar Ully, saat diwawancarai.

Baca Juga: Dipecat Buntut Upaya Curi Motor Milik Warga, Polisi di Medan Diberi Waktu 21 Hari Ajukan Banding

Masih kata Ully, saat itu suaminya langsung membantah tudingan para pelaku dan meminta kembali dokumen dan kunci yang dipegang oleh oknum polisi tersebut.

“Lantaran melihat logat mereka yang mencurigakan, korban juga sempat meminta kembali kunci sepeda motor mereka,” tulis suarabergema2.id.

“Namun naas, dialami korban yang saat itu lagi menggendong anaknya yang masih balita langsung ikut terseret mobil kijang inova BK 1165 OZ yang dikemudikan salah satu pelaku yang tancap gas hendak kabur meninggalkan korban dan suaminya,” tulisnya lagi.

Masih mengutip keterangan dari unggahan video itu, aparat Kepolisian menyebut bahwa para pelaku sebanyak 5 orang dan sejumlah di antaranya mengaku sebagai personel Polda Sumur.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi mengatakan tiga pelaku di antaranya merupakan anggota polisi di Polrestabes Medan.

Kelima pelaku tersebutnhendak mencuri motor yang akan dijual oleh korban. Sejauh ini, empat pelaku sudah ditangkap aparat.