Viral Video Sosok Pria Tendang Sesajen Semeru, Bupati Lumajang Instruksikan Ini

Terkini.id, Jakarta – Aksi membuang dan menendang sesajen yang dilakukan seorang pria banyak membuat pihak geram. Tak hanya itu, Bupati Lumajang Thoriqul Haq juga turut kecewa.

Sebagaimana yang kita tahu, perbuatan ini viral lantaran mengandung intoleransi yang rasis. Aksi ini terjadi di lokasi terdampak erupsi Gunung Semeru, Lumajang, Jawa Timur.

Di satu sisi, kekecewaan Bupati Lumajang tak berhenti di situ saja. Ia meminta agar pelaku dicari karena sudah mengganggu kepercayaan warga di sekitar lereng Semeru.

Baca Juga: Viral! Ravio Patra Perjuangkan Nasib Kucing Liar Korban Kekejian Seorang...

“Saya minta segera untuk dicari, dan saya minta harus untuk pelaku mengklarifikasi supaya ini tidak mengganggu kami yang ada di Lumajang saat ini damai,” kata Thoriq, Senin, 10 Januari 2022 sebagaimana dilansir cnnindonesia.

Tak hanya itu, Ia pun meminta relawan untuk mencari identitas siapa pelaku pembuangan sesajen tersebut. Pun menginstruksikan aparat aga rmemburunya.

Baca Juga: Viral! Grand Opening Mie Gacoan di Pekalongan Ramai Dipadati Pengunjung

“Saya minta semua teman-teman, baik aparat maupun relawan di sana untuk mencari, dari mana orang itu, atau identitasnya siapa itu, dari kelompok mana itu,” ujarnya.

Selain itu, Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto mengonfirmasi kejadian itu terjadi di wilayahnya. Ia mengatakan kini pihaknya sedang menyelidiki pria yang ada di dalam video tersebut.

“Kami masih mencari orang yang melakukannya. Mohon doanya agar segera ketemu,” ucap dia.

Baca Juga: Viral! Grand Opening Mie Gacoan di Pekalongan Ramai Dipadati Pengunjung

Adapun dalam video, tampak seorang laki-laki membuang sesajen di Desa Supiturang, Kecamatan Pronojiwo, Lumajang. Ada dua video yang beredar dengan masing-masing durasi 30 detik dan 20 detik.

Sosok pria tersebut menggunakan pakaian abu-abu, rompi hitam, dan penutup kepala berwarna hitam.

“Ini yang membuat murka Allah. Jarang sekali disadari bahwa inilah yang justru mengundang murka Allah, hingga Allah menurunkan azabnya. Allahu Akbar,” ucapnya.

Bagikan