Wabah Virus Corona Menyebar, Maskapai Ini Setop Penerbangan ke Wuhan Tiongkok

Ilustrasi virus corona/ ist
Ilustrasi virus corona. Meresahkan dan telah memakan banyak korban, virus baru ini dikenal sebagai “2019-nCoV”, dipahami sebagai jenis baru virus corona yang sebelumnya tidak diidentifikasi pada manusia. / Istimewa

Terkini.id, Jakarta — Penyebaran virus baru corona membuat maskapai berhati-hati. Maskapai penerbangan AirAsia membatalkan seluruh penerbangan menuju kota Wuhan, China akibat wabah virus corona di kota itu.

“Semua penerbangan AirAsia dari Kota Kinabalu, Bangkok dan Phuket ke Wuhan, China untuk sementara dibatalkan hingga 28 Januari 2020,” ucap AirAsia melalui keterangan persnya Kamis 23 Januari 2020.

AirAsia mengatakan pembatalan penerbangan tersebut dilakukan untuk mematuhi saran dan peraturan dari otoritas kesehatan global dan lokal, termasuk Organisasi Kesehatan Dunia.

AirAsia juga mengingatkan penumpangnya yang berada di Wuhan untuk mematuhi pengumuman yang dibuat oleh Pemerintah dan otoritas kesehatan setempat.

“Kami menyarankan untuk menghubungi misi diplomatik atau kedutaan masing-masing di Tiongkok untuk mendapatkan bantuan,” ucap AirAsia AirAsia mengatakan memantau dengan situasi ini dengan seksama dan akan terus memberikan informasi tentang perkembangan terkini.

Menarik untuk Anda:

Ada beberapa opsi yang sediakan oleh AirAsia bagi penumpang yang ingin mengubah rencana perjalanan menuju atau dari Wuhan Penumpang dapat memilih ulang rute ke bagian daratan China lainnya untuk penerbangan ke Kota Kinabalu, Bangkok dan Phuket tanpa biaya tambahan, tergantung ketersediaan kursi.

Ini berlaku untuk semua penerbangan hingga 29 Februari 2020. Penumpang juga bisa mendapatkan pengembalian uang penuh jika penerbangan dibatalkan.

Ini berlaku untuk semua penerbangan hingga 15 Februari 2020 dan kembali dari 16-29 Februari 2020. “Permintaan pengembalian uang dapat dilakukan dengan AVA di support. airasia.com,” kata AirAsia.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Debat lawan Trump, Joe Biden Lontarkan Kalimat Insyaallah

Kerennya Cara Silvany Pasaribu Menjawab Tuduhan Delegasi Vanuatu soal Pelanggaran HAM di RI

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar