Wabup Jeneponto Tegaskan Ini di HUT ke-58 Pramuka

Wakil Bupati Kabupaten Jeneponto Paris Yasir saat bertindak sebagai Pembina Upacara Wakil Bupati Jeneponto pada Upacara Hari Pramuka ke 58 tahun 2019

Terkini.id,Jeneponto – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke- 58 Pramuka, Pemerintah Kabupaten Jeneponto tegaskan Pramuka tidak boleh berpangku tangan ketika terjadi bencana.

Hal itu diungkapkan Wakil Bupati Kabupaten Jeneponto Paris Yasir saat bertindak sebagai Pembina Upacara Wakil Bupati Jeneponto pada Upacara Hari Pramuka ke-58  tahun 2019, di halaman kantor Bupati Jeneponto jalan  Lanto Daeng Pasewang Kelurahb Empoang Kecamatan  Binamu Kabupaten Jeneponto, Rabu, 14 Agustus 2019.

Pada Peringatan pramuka yang  mengambil tema “Bersama segenap komponen bangsa, gerakan pramuka kita jalin kebersamaan, Wakil Bupati, Paris Yasir menghimbau kepada segenap pramuka untuk tidak mengkonsumsi bahan dari luar namun tetap pada bahan pangan lokal untuk membantu para petani kita.

“Anak Pramuka harus mengedepankan kearifan lokal, untuk itu gerakan Pramuka harus mengkonsumsi bahan pangan lokal Jeneponto,” kata Paris.

Paris menegaskan, gerkan Pramuka harus bergerak cepat dalam bertindak untuk menjalankan misi sosial.

“Pramuka tidak boleh berpangku tangan setiap ada bencana namun ikut terlibat bersama pemerintah untuk membantu korban, dan gerakan pramuka harus siap sedia membangun dan menjaga keutuhan Republik Indonesia,” tegas Paris Yasir.

Hadir dalam upacara tersebut, Kapolres Jeneponto AKBP Hery Susanto, Dandim 1425 Letkol Inf Irfan Amir, Kajari Jeneponto Ramadiyagus, Wakil Ketua DPRD Jeneponto Hj. Salmawati, Para pimpinan OPD, dan tokoh masyarakat Jeneponto.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Jeneponto

Jeneponto Smart Branding Juara I GAFI 2019

Terkini.id,Jeneponto - Kabupaten Jeneponto berhasil meraih juara 1 kategori karya inovasi daerah lainnya sesuai dengan urusan pemerintahan yang menjadi kewenangan daerah dengan judul Jeneponto