Wabup, Sekda dan Dandim 1425 Jeneponto Paparkan Materi di Diklatpim III

Dandim 1425 Jeneponto
Wabup, Sekda dan Dandim 1425 Jeneponto Paparkan Materi di Diklatpim III

Terkini.id, Jeneponto – Diklat Kepemimpinan (Diklatpim) III angkatan 158, pejabat administrator lingkup Pemkab Jeneponto sudah memasuki hari ke-6, Rabu, 18 September 2019.

Diklatpim III yang berlangsung di Hotel Traveler Phinisi, Makassar, sebagai proses penyelenggaraan belajar mengajar untuk mencapai persyaratan kompetensi kepemimpinan aparatur pemerintah yang sesuai dengan jenjang jabatan struktural.

Di hari ke-6 Diklatpim III yang diikuti 34 orang pejabat eselon IIIA dan IIIB diisi oleh pemateri dari tiga pejabat teras di Kabupaten Jeneponto, yakni Wabkil Bupati Jeneponto, Dandim 1425, dan Sekda Jeneponto.

Dandim 1425 Jeneponto, Letkol Inf Irfan Amir, membawakan materi isu global dengan mengangkat materi Perang Modern.

“Saat ini kita sedang menghadapi suatu bentuk perang modern yang lebih mengedepankan soft power dan smart power,” kata Dandim kepada terkini.id, lewat pesan WhatsApp-nya, Rabu, 18 September 2019.

Sementara Sekda Jeneponto Syafruddin Nurdin menyampaikan ceramah umum spirit kompetensi dan integritas moral dalam mewujudkan peradaban birokrasi di Kabupaten Jeneponto.

“Dalam lingkup Pemkab Jeneponto, 5637 ASN saat ini sementara dalam proses pemetaan dengan mengedepankan kompetensi dan kapabilitas aparatur yang ada. Untuk itu, tujuan penataan sistem kepegawaian harus dibangun saat ini guna menciptakan peradaban birokrasi melalui spirit kompetensi dan integrasi moral,” kata Syafruddin Nurdin.

Peserta Diklatpim III sangat antusias mengikuti semua pemaparan para pemateri.

“Terlihat saat diberi kesempatan untuk bertanya, sebagian besar dari peserta menyampaikan pertanyaannya, itu sebagai upaya keinginan untuk mewujudkan birokrasi dengan integritas moral yang berkualitas,” tutup Syafruddin Nurdin.

Diklatpim III ini dibuka langsung oleh Bupati Kabupaten Jeneponto Iksan Iskandar pada hari Jumat lalu, dan akan berlangsung hingga Desember 2019, mendatang.

Berita Terkait
Komentar
Terkini