Wakil Gubernur Sulsel Apresiasi Kesadaran Masyarakat Jaga Lingkungan

Terkini.id — Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman menghadiri Pekan Lingkungan Hidup dan Kehutanan di Jakarta Convention Center, Kamis 11 Juli 2019.

Bertema ‘Biru Langitku, Hijau Bumiku’ kegiatan ini resmi dibuka oleh Wakil Presiden RI Jusuf Kalla.

“Ada tiga hal perlu dijaga demi masa depan, pertama, memanfaatkan teknologi, kedua, jaga lingkungan buat warisan kedepan dan ketiga, menghormati HAM. Tiga hal ini selalu bersamaan demi kepentingan bersama,” kata Wapres JK.

Baca Juga: Sambut Idul Fitri 1442 H, PKK Sulsel Gelar Pengajian Hadirkan...

Pekan Lingkungan Hidup dan Kehutanan merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan sebagai puncak acara untuk memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia pada 5 Juni di Indonesia.

“Ini adalah pekan Lingkungan Hidup yang Ke-23. Acara ini memberi highlight pada keterkaitan erat dan relevansi antara tingkat polusi dan penghijauan, dampak sampah plastik terhadap kondisi laut dan biotanya serta polusi udara akibat kendaraan,” Ungkap Menteri Lingkungan Hidup dan kehutanan Sitti Nurbaya.

Baca Juga: Plt Gubernur Sulsel Apresiasi Kepatuhan Masyarakat Dalam Menaati Aturan Larangan...

Sementara itu, Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman menyampaikan bahwa ada banyak reaksi dari berbagai kalangan dalam pengendalian pencemaran lingkungan.

Inisiatif masyarakat Sulsel dalam hal perkembangan teknologi dan pembaruan proses bisnis industri dan jasa telah banyak berperan dalam mengendalikan pencemaran dan kerusakan lingkungan.

“Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan sangat mengapresiasi peningkatan kesadaran masyarakat yang begitu tinggi, sekaligus kemudian juga diikuti dengan tingginya minat masyarakat untuk memperoleh pengetahuan dan edukasi lebih jauh mengenai hal tersebut,” terang Andi Sudirman Sulaiman saat diwawancarai di lokasi kegiatan.

Bagikan