Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron Kenang Tjahjo Kumolo: Beliau Orang Baik, Bijaksana, Sabar, dan Sangat Mencintai Indonesia
Komentar

Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron Kenang Tjahjo Kumolo: Beliau Orang Baik, Bijaksana, Sabar, dan Sangat Mencintai Indonesia

Komentar

Terkini.id, JakartaWakil Ketua KPK Nurul Ghufron mengucapkan belasungkawa atas meninggalnya Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara-Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Tjahjo Kumolo.

Ia menyebut Tjahjo Kumolo adalah orang yang baik, bijaksana, sabar, dan sangat mencintai indonesia.

Ia mendoakan agar dosa Tjahjo Kumolo diampuni Allah dan juga segala amal ibadahnya diterima Allah.

“Saya pribadi maupun atas nama keluarga besar KPK berduka atas meninggalnya Pak Tjahjo Kumolo,” kata Nurul Ghufron kepada wartawan, dilansir dari detiknews pada Jumat 1 Juli 2022.

“Kami semua segenap keluarga besar KPK mendoakan semoga khusnul khotimah, dosanya diampuni dan amalnya diterima,” lanjutnya.

DPRD Kota Makassar 2023
Baca Juga

Nurul Ghufron mengenang jasa Tjahjo Kumolo pada saat proses transisi pegawai KPK menjadi aparatul sipil negara (ASN). Ia juga bersaksi bahwa Tjahjo Kumolo adalah orang yang baik, bijaksana, dan sabar.

“Saya bersaksi beliau orang baik, bijaksana, sabar dan sangat mencintai Indonesia, beliau selama ini sangat berjasa dan membantu proses transisi pegawai KPK menjadi ASN,” ujarnya.

Tjahjo Kumolo meninggal dunia di RS Abdi Waluyo pada hari ini Jumat 1 Juli 2022, pukul 11.10 WIB. Jenazah Tjahjo Kumolo sebelum disalatkan di KemenPAN-RB akan disemayamkan dulu di rumah dinas.

“Habis ini mau disemayamkan dulu di rumah dinas, baru dimandikan, kemudian akan disalatkan di masjid Kantor MenPAN-RB,” kata Rahajeng Widyaswari, di RS Abdi Waluyo, Jakarta Pusat, Jumat 1 Juli 2022.

Rahajeng juga mengatakan bahwa jenazah Tjahjo Kumolo akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Nasional Utama Kalibata.