Wakil Walikota Palopo Hadiri Dialog Budaya Tana Luwu FKN XIII

Wakil Walikota Palopo
Wakil Walikota Palopo Hadiri Dialog Budaya Tana Luwu FKN XIII

Terkini.id, Palopo – Dialog Budaya & Talkshow Festival Keraton Nusantara (FKN) XIII 2019 Tana Luwu resmi digelar dan akan berlangsung selama 3 (tiga) hari, dimulai tanggal 10 hingga 13 September 2019 di Gedung Saodenrae Convention Centre (SCC) Kota Palopo.

Pada Dialog Budaya & Talkshow sesi kedua yang dimulai pukul 16.00 hingga pukul 18.00 WITA mengangkat tema “Budaya Menuju Sukses”, menghadirkan narasumber Budi Harta Winata yang merupakan Direktur PT. Artha Mas Graha Andalan.

Hadir pada dialog tersebut, Wakil Walikota Palopo, Dr. Ir. H. Rahmat Masri Bandaso (RMB). RMB berkesempatan memaparkan terkait penelitian dan hasil survei yang mengungkapkan bahwa keberhasilan seseorang yang utama adalah kejujuran dan pasangannya.

Selain itu, lanjut RMB, menurut pendapat ulama 80% sebuah keberhasilan seseorang adalah karena ada peran orang tua di dalam perjalanan karirnya.

“Salah satu keberhasilan seseorang adalah dukungan pasangannya, seperti pepatah yang mengatakan seorang laki-laki sukses karena ada satu perempuan di belakangnya,” ungkap RMB, Selasa, 10 September 2019.

RMB juga menyampaikan sebuah pertanyaaan terkait dunia kerja, dimana menjadi seorang pengusaha sukses dalam perjalanannya adakah hal-hal yang sifatnya tidak normal atau negatif namun pada prosesnya dapat diubah menjadi hal positif.

Terkait pertanyaan yang disampaikan oleh Wawali, karena dalam perjalanan memburu kesuksesan terkadang terkendala dengan persoalan yang cukup dilematis.

“Minimal pada dialog Bbdaya menuju sukses ini ada input yang tersampaikan dimana peserta jika terbentur pada persoalan ada jalan keluar yang bisa menjadi solusi,” ungkap RMB.

Menurutnya, kebanyakan orang-orang menunda keberhasilannya karena takut mengambil resiko ketika ingin memuai usaha.

Pada sesi kedua Dialog Budaya & Talkshow FKN XIII tampil selaku moderator yakni Dr. Nilawati Uly S.Si.Apt. M.Kes, Ketua ADI Tana Luwu, dan Dr. Suaedi Fachruddin.

Hadir pada dialog tersebut Lembaga Adat Ammaguru Buki Selayar, Hj. Andi Nur Asia, Kesultanan Bima, Literasi Wajo, unsur pelajar serta Mahasiswa Palopo, Selayar, Pare-Pare serta peserta dari masyarakat.

Berita Terkait
Komentar
Terkini