Masuk

Wali Kota Makassar, Danny Pomanto: Upaya Mitigasi Sosial Perlu Keterlibatan Anak Muda

Komentar

Terkini.id, Makassar — Pemuda Makassar diharapkan mampu menjadi garda terdepan dalam upaya mitigasi sosial yang telah dicanangkan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar.

Hal ini disampaikan Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto saat menerima kunjungan Institute of Community Justice di kediaman pribadinya, Jalan Amirullah, Rabu, 28 September 2022.

“Upaya-upaya mitigasi sosial yang dilakukan Pemkot rasa-rasanya kurang tanpa keterlibatan anak muda kita. Jadi dengan energi dan ide-ide kreatif pemuda saya pikir memang harus jadi garda terdepan,” ungkap Danny Pomanto.

Baca Juga: Bertemu Legislator Sulsel Adam Muhammad, Danny Pomanto Bakal Tindak Lanjuti Aspirasi Warga

Sebab itu, dia mengapresiasi penyusunan policy brief peningkatan peran orang muda dalam mengembangkan ruang ekspresi pemuda yang inklusif oleh Institute of Community Justice.

Menurut Danny, apa yang tercantum dalam policy brief tersebut menjadi bahan yang berkualitas untuk menyusun kebijakan dalam meningkatkan partisipasi pemuda Makassar, utamanya di lorong.

“Persoalan sosial, yang sering dihadapi anak muda kita, dalam menanganinya itu perlu pendekatan sosial dan humaniora juga. Policy brief ini ada pemaparan komprehensif by data, bahan berkualitas untuk buat Perwali sebagai penguatan Perda Kepemudaan kita,” ucapnya.

Baca Juga: Temui Wali Kota Makassar, Anggota DPRD Sulsel Adam Muhammad Sampaikan Aspirasi Konstituennya

Nampak hadir dalam pertemuan ini Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Makassar Zainal Ibrahim, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Makassar Andi Pattiware, serta dari Institute of Community Justice Abd Rahman.