Masuk

Wali Kota Makassar ke BPSMI Sulsel: Senang Rasanya Ada Organisasi Dukung Dunia Kesenian

Komentar

Terkini.id, Makassar — Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto menerima kunjungan Pengurus Daerah Pembina Seni Mahasiswa Indonesia Daerah (BPSMI) Sulsel di kediamannya, Jalan Amirullah, Jumat, 30 September 2022.

Ia mengaku senang dengan kehadiran Badan (BPSMI) Daerah Sulawesi Selatan ihwal pembinaan dalam dunia seni dan budaya. Khususnya melahirkan seniman muda.

“Senang sekali rasanya kalau ada organisasi yang mendukung dunia kesenian. Apalagi pengurusnya saya lihat ini professor-professor semua,” ungkap Danny Pomanto.

Baca Juga: Temui Wali Kota Makassar, Anggota DPRD Sulsel Adam Muhammad Sampaikan Aspirasi Konstituennya

Pemerintah Kota Makassar, kata dia, tentu akan memberikan dukungan. 

“Ini adalah persoalan memberikan fasilitas berkesenian. Nanti akan dibantu Dinas Kebudayaan,” kata Danny. 

Danny menyatakan dukungannya kepada BPSMI Sulsel yang akan memberangkatkan mahasiswa binaannya ke Malang, Jawa Timur. Mereka akan berpartisipasi di Pekan Seni Mahasiswa Nasional XIII pada 25-30 Oktober 2022.

Baca Juga: Diserahkan Langsung Menteri Hadi, Pemkot Makassar Terima 8 Sertifikat Aset dari Kementerian ATR/BPN

Kepada BPSMI, Danny Pomanto mengatakan bahwa dirinya sudah merancang pengembangan bakat dari hulu ke hilir. Misalnya satu bakat satu anak yang merupakan bagian dari program revolusi pendidikan hingga fasilitasi penampilan seniman.

“Kita sudah rancang persoalan seni dari hulu ke hilir. Jadi namanya satu anak satu bakat. Terus kita siapkan hilir untuk kesenian yaitu penampilan salah salah satunya Makassar F8. Anak-anak kita tampil di panggung utama,” jelas Danny Pomanto.

Anak-anak, pemuda, dan mahasiswa Makassar, menurut Danny, sangat enerjik dan sangat kreatif. Penyaluran bakat, baik seni maupun olahraga, membuat mereka dapat berprestasi.

Sementara itu, Prof. Dr. Andi Ima Kesuma dari pihak BPSMI Sulsel berharap Danny Pomanto dapat hadir melepas kontingen dari Sulsel.

Baca Juga: Menteri ATR/BPN Serahkan 8 Sertifikat Aset ke Pemkot Makassar

“Kami harap Pak Wali berkenan hadir dan melepas keberangkatan binaan kami,” ucap guru besar sejarah dan antropologi ini.

Nampak hadir sejumlah Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dari berbagai lembaga pendidikan tinggi yang ada di Makassar, baik negeri maupun swasta.