Makassar Terkini
Masuk

Wali Kota Makassar Tak Penuhi Syarat Terpapar Covid-19 Varian Omicron

Terkini.id, Makassar – Dirut RS Daya, Ahmad Ashari mengatakan nilai CT Covid-19 atau CT Value (cycle treshold value) merupakan syarat menilai apakah seseorang terpapar Covid-19 varian Omicron atau tidak.

“Kalau yang menentukan dia omicron atau tidak itu kan dari Litbangkes, baru syarat untuk CT di bawah 30 itu dicurigai Omicron, sementara nilai CT pak wali 33,7,” kata Ahmad, Selasa, 8 Februari 2022.

Berdasarkan hal itu, ia mengatakan tak mengirimkan sampel Wali Kota Makassar ke Litbangkes lantaran tak memenuhi persyaratan.

“Jadi kita tidak kirim karena syarat untuk dicurigai Omicron harus dibawah 30, tidak memenuhi persyaratan karena CT agak tinggi,” paparnya.

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Kota Makassar dr Nursaidah Sirajuddin mengatakan Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto saat ini telah menjalani isolasi mandiri di rumahnya, Jalan Amirullah. 

“Harus betul-betul istirahat dulu. Isolasi mandiri bapak di rumah, Amirullah. Mulai kena bapak sudah isolasi mandiri,” kata Ida, sapaannya.

Ida menuturkan hasil tes Danny Pomanto sudah keluar pada Senin sore, 7 Februari 2022. Hanya saja harus melewati Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan (Litbangkes). Setelah itu ke Dinas Kesehatan.

“Kemarin sudah ada tapi hari ini baru kita rilis. Karena kemarin hasilnya ada sore. otomatis itu rilisan harus melewati dulu Litbangkes. Jadi baru ke kita. Jadi baru tadi dirilis hasilnya,” paparnya. 

Saat ini, Ida menyebut pihaknya terus memantau kondisi Wali Kota Makassar. Ada tim dari RS Daya yang rutin melakukan pengecekan.