Walikota Palopo Hadiri Penutupan Diklatsar BST KLM Angkatan XII

Terkini.id, Palopo – Penutupan pendidikan dan latihan dasar (diklatsar) Basic Safety Training (BST) Kapal Layar Motor (KLM) dan kecakapan kapal tradisional (skk 60 mil) angkatan XII yang diikuti masyarakat Kota Palopo dihadiri langsung Walikota Palopo HM Judas Amir, di aula Hotel Atria, Sabtu, 22 Februari 2020.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Makassar bersama pemerintah Kota Palopo, tersebut dilaksakan selama 5 hari terhitung mulai Senin hingga Sabtu, 17 – 22 Februari 2020.

Walikota didampingi unsur Forkopimda diantaranya Kapolres Palopo, AKBP Alfian Nurnas SH., S.Ik., Ketua DPRD Kota Palopo, Dr. Hj. Nurhaenih S.Kep.,M.Kes, mewakili Dandim 1403 SWg, Kasdim 1403 Swg Mayor Kaveleri Suparman dan perwakilan Kejari Palopo dan Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Palopo, Hj. Nurlely Kaso.

Dalam arahannya, Walikota Palopo menyampaikan terima kasihnya terkhusus kepada perwakilan pihak PIP yang telah hadir di Kota Palopo dalam rangka pelaksanaan diklat.

Walikota juga menyampaikan pelaksanaan diklat sangat diharapkan dapat dihadiri sebanyak mungkin masyarakat sehingga masyarakat nelayan secara merata mendapatkan pendidikan dasar.

Ditambahkan, Walikota Palopo dua periode ini pelaksanaan diklat kali ini murni dari anggaran PIP Makasar baik itu instruktur, hotel, maupun konsumsi, dan ini menjadi gambaran wujud kepedulian pemerintah kepada masyarakat.

“Melalui diklat ini membuktikan bahwa pemerintah dimana saja posisinya tetap memikirkan kepentingan rakyatnya,” ungkap Walikota Palopo.

Pada kesempatan itu, Walikota juga menyinggung soal ikan yang berformalin, dimana dirinya sangat berharap tidak ada ikan yang berformalin yang beredar dan dikonsumsi masyarakat Kota Palopo.

“Kita semua berharap masyarakat Kota Palopo mengkonsumsi ikan yang sehat dan segar tidak mengkonsumsi ikan yang berformalin, apalagi menjualnya, kalau ada yang kita tau laporkan,” tegas Walikota.

Di kesempatan yang sama Walikota berkesempatan menyerahkan asuransi nelayan kepada semua peserta yang mengikuti diklat.

“Mungkin bagi kita asuransi tidak terlalu berguna, tetapi akan sangat berguna untuk kelanjutan hidup keluarga kita,” tandasnya.

Komentar

Rekomendasi

Palopo Akan Berlakukan Pemeriksaan Ketat Bagi Semua Kendaraan yang Keluar Masuk

Pemkot Palopo dan HAKLI Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Sejumlah Tempat Publik

Akhir Pekan, Wali Kota Palopo Judas Amir Pantau Aktivitas Rumah Sakit dan Pasar

Pemkot Palopo Perpanjang Masa Libur Sekolah Hingga 1 Juni 2020

Wali Kota Palopo Minta Sosialisasi Bahaya Covid-19 Terus Dilakukan

Tindaklanjuti Arahan Walikota, Gugus Tugas Palopo Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Judas Amir Pimpin Rakor Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Palopo

Wali Kota Palopo Judas Amir Koordinasi Daring dengan Gubernur Tangani Corona

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar