Makassar Terkini
Masuk

Ramai-Ramai Bela SBY Soal Tuduhan Kasus Cikeas, Warganet: Dia Orang Baik!

Terkini.id, Jakarta – Ramai-ramai warganet bela SBY soal tuduhan kasus Cikeas. Susilo Bambang Yudhoyono dibela banyak warganet, bahkan beberapa warganet meyakinkan bahwa Presiden ke-6 itu orang baik.

Usai ngaku punya bukti kejahatan SBY, Elizabeth Susanti malah diserang warganet. Bahkan salah satu warganet menudingnya gila.

Seolah tidak terima Presiden ke-6 itu dituding jahat, warganet menilai bahwa kasus Cikeas merupakan fitnah demi kepentingan politik.

Bahkan, mereka menduga bahwa pernyataan Elizabeth Susanti merupakan tanda-tanda Pemilu sudah dekat.

Mulanya, terdakwa kasus UU ITE Elizabeth Susanti mengaku punya banyak bukti kejahatan yang dilakukan Pembina Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY yang akrab disapa Pepo.

Adapun video pengakuan Elizabeth Susanti klaim punya bukti kejahatan SBY itu viral usai diunggah pengguna Twitter Tukangrosok_, seperti dilihat pada Rabu 1 Juni 2022.

Cuitan netizen (twitter @tukangrongsok_)

Dalam video itu, tampak Elizabeth Susanti awalnya mengaku tak lagi bisa melindungi SB alias Pepo.

“Pepo berhenti! Sudah, cukup! Saya sudah tidak bisa lagi melindungi Pepo lagi. Dan jangan sampai Pepo bilang tidak mengenal saya, daripada saya ungkap bukti yang lain,” ujar Elizabeth.

Ia pun kemudian mengaku punya banyak bukti terkait kejahatan SBY dan memastikan dirinya akan membongkar bukti-bukti itu.

Oleh karena itu, wanita tersebut meminta Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat itu agar tidak mengelak dengan mengaku tak mengenal dirinya.

“Saya masih punya banyak bukti tentang kejahatan-kejahatan beliau. Jangan pernah Pepo mengelak tidak mengenal saya. Saya punya bukti yang masih saya simpan dan pasti akan saya keluarkan,” tegasnya.

Menanggapi video pengakuan Elizabeth Susanti itu, netizen Tukangrosok_ pun menyebut SBY tidak bakal bisa tidur tenang dengan pengakuan Elizabeth tersebut.

Ia juga menilai pengakuan Elizabeth itu merupakan tanda kehancuran keluarga SBY yang akrab dikenal dengan sebutan Dinasti Cikeas.

Selain itu, kata sang netizen, pengakuan Elizabeth Susanti tersebut juga memperlihatkan bahwa wanita itu telah menabuh genderang perang dengan SBY.

“Pepo SBYudhoyono gak bakal bisa tidur dengan tenang. Tanda kehancuran Dinasti Cikeas didepan mata. Elisabeth Susanti menabuh genderang buat SBYudhoyono,” ujarnya.

Setelah berita itu diwartakan berita itu diwartakan Terkini.id, kemudian berhasil menuai perhatian dan banyak komentar. Tidak sedikit warganet mendukung SBY dan menghujat Elizabeth Susanti.

Komentar netizen (Babe, Makassar Terkini.id)

“Tanda-tanda Pemilu sudah dekat,” tulis warganet dengan akun bernama Hey Heyy.

“Satu lagi orang gila,” tulis warganet lain dengan akun No Khilafah.

“SBY orang baik,” tulis warganet dengan akun bernama Muh Fakhzar.