Waspada, Alat Perekam Pajak Elektronik Mengintai Kamu

Dalam rangka mengoptimalkan Pendapatan Asli Daerah dari sektor Pajak Daerah, Bapenda Bulukumba yang bekerjasama dengan Bank Sulselbar Cabang Bulukumba melakukan pemasangan alat perekam Pajak elektronik (e- POS).

Terkini.id,Bulukumba – Dalam rangka mengoptimalkan Pendapatan Asli Daerah dari sektor Pajak Daerah, Bapenda Bulukumba yang bekerjasama dengan Bank Sulselbar Cabang Bulukumba melakukan pemasangan alat perekam Pajak elektronik (e- POS).

Kepala Bapenda, Andi Sufardiman mengatakan pihaknya akan memasangan alat yang disediakan oleh Bank Sulselbar sebagai tindak lanjut dari penandatanganan kerjasama (MoU) antara Pemerintah Daerah Kabupaten Bulukumba dengan PT. Bank Sulselbar yang disaksikan langsung oleh perwakilan dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Untuk tahap awal ini, akan memasang alat e-POS di beberapa titik yaitu di Warkop 57, Natural Cafe, Labissa Cafe dan Dafa Cafe. Nantinya restoran, rumah makan, warung dan cafe/warkop yang ada di Bulukumba akan dipasang alat perekam transaksi elektronik,” tuturnya,

Bapenda juga sudah beberapa kali melakukan sosialisasi ke para pengelola rumah makan dan cafe, bahwa mereka adalah mitra pemerintah dalam pengelolaan Pajak Daerah sebagaimana diamanahkan dalam Undang-Undang 28 Tahun 2009 tentang Pajak Daerah dan Retribusi Daerah.

“Realisasi penerimaan Pajak Daerah nantinya akan dilaporkan setiap bulannya kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)” sambung Andi Diman.

Di saat bersamaan, turut hadir Pimpinan Bank Sulselbar Cabang Bulukumba, Finni Arfianas Aswar  pada pemasangan alat yang dilakukan di Natural Cafe, Senin, 1 Juli 2019.

“Kami akan menyediakan alat perekam sesuai dengan permintaan dari Pemerintah Daerah Bulukumba dalam hal ini Bapenda Bulukumba. Dan kedepannya, kami akan membuka loket pembayaran Pajak Daerah, diantaranya PBB-P2, Pajak Hotel, Pajak Restoran dan pajak daerah lainnya hingga ke kantor kas yang ada di kecamatan. Rencananya dalam kami juga akan mengusahakan agar pembayaran dapat dilakukan di ATM Bank Sulselbar,” ujar Finni.

Pada kesempatan ini, Kepala Bapenda Bulukumba dan Pimpinan Bank Sulselbar Cabang Bulukumba mencoba langsung alat yang sudah terpasang dengan melakukan transaksi dan pembayaran di kasir.

Masyarakat selaku wajib pajak diharapkan dapat melakukan pengawasan langsung terhadap pengelolaan Pajak Daerah di Kabupaten Bulukumba yaitu dengan meminta bukti pembayaran/struk yang resmi dari Bapenda.

Komentar

Rekomendasi

11 Tahun Menikah hingga Maut Memisahkan, Ini Potret Kemesraan BCL dan Ashraf

PDIP Akan Serahkan Rekomendasi Untuk Pilkada Bulukumba dan Selayar

Tak Banyak yang Tahu, Ternyata Kebaya Akad Nikah BCL dan Ashraf Pernah Hilang

Puluhan Guru Besar Kedokteran Gigi Berkumpul di Bira, Bupati Bulukumba Minta Jadi Duta

Jumlah Korban Meninggal Virus Corona Tembus 1.800

Cekcok dengan Pacarnya, Pria Ini Loncat dari Fly Over lalu Tewas

Perhatian, Soal Dana Desa Mendagri Perintahkan Eselon I Turun Langsung ke Daerah

Bawa Lazio ke Peringkat Atas Liga Italia, Inzaghi Diincar Barca?

Beredar Kabar Said Aqil Sebut Jokowi Cucu Kandung Nabi Musa, Ini Faktanya

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar