#WorkFromHome ASN Polbangtan Gowa Tetap Dimonitor Menggunakan “Cloud Meeting”

Pemantauan ASN WFH Melalui Cloud Meeting

Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Gowa mulai menerapkan bekerja dari rumah alias Work From Home (WFH) bagi seluruh karyawan secara bergantian mulai Rabu tanggal 18 Maret 2020.

“Meskipun sebagian karyawan bekerja dari rumah, kami pastikan layanan publik tetap berjalan dan jadi prioritas, “ ujar Sufriadi Kasubag SDM dan Tata Usaha Polbangtan Gowa. Jum’at, (20/03).

Lebih jauh Sufriadi menjelaskan kebijakan ini dilakukan dalam rangka menindaklanjuti arahan Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP) Dedi Nursyamsi, serta Surat Edaran (SE) yang dikeluarkan Sekretaris Jenderal Kementerian Pertanian (Kementan) Momon Rusmono tentang Pelaksanaan Tugas Kedinasan di Lingkungan Kementerian Pertanian Dalam Rangka Pencegahan, Perlindungan dan Penyebaran dari Wabah Penyakit Virus Corona (COVID-19) yang kemudian ditindaklanjuti Surat Sekretaris Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian.

“Seperti di ketahui bersama kasus corona dinyatakan kemunculannya di Indonesia oleh Presiden RI dan MenKes yang telah menetapkan ini sebagai penyakit yang menimbulkan wabah, demikian juga WHO menyatakan virus ini sebagai Pandemik,” ujar Sufriadi .

Ia menambahkan berdasarkan hal itu Direktur Polbangtan Gowa mengeluarkan Surat Edaran (SE) tentang pedoman langkah – langkah pencegahan dari wabah virus corona di lingkungan Polbangtan Gowa.

“Surat Edaran ini menjadi acuan bagi setiap pegawai dan mahasiswa dalam pencegahan penularan wabah Infeksi COVID-19 di lingkungan Polbangtan Gowa. Sufriadi menjelaskan, Pelaksanaan WFH dilakukan dengan penugasan dan pengawasan yang jelas dari atasan langsung. Kami memastikan bahwa WFH tetap optimal dan tidak dijadikan alasan untuk bersantai dirumah. Dirumah tetap produktif, tidak boleh keluar rumah tanpa seizin atasan. Apabila ketika dihubungi ASN tidak berada dirumah dan tanpa alasan yang jelas, maka akan diberikan sanksi.

Terhitung Rabu 18 Maret 2020, Polbangtan Gowa melalui Kasubag SDM dan Tata Usaha melakukan telconference dengan menggunakan Aplikasi Cloud Meeting. Seluruh pegawai Polbangtan Gowa diwajibkan untuk mengunduh dan menginstal aplikasi yang akan digunakan pada setiap hari pukul 08.00 (pagi) dan pukul 16.00 (sore). Hal ini dilakukan sesuai instruksi dari kementerian pertanian.

Melalui aplikasi zoom, seluruh pegawai Polbangtan Gowa terpantau terutama yang mendapat jadwal Work From Home (WFH). Kami berharap pegawai yang mendapat giliran WFH bisa melaporkan kegiatannya pada waktu yang telah ditentukan.

Tentu dengan penugasan dan pengawasan yang jelas dari atasan langsung dan dilaporkan ke atasan masing-masing kemudian ke Kasubbag SDM dan Tata Usaha, tetap mengaktifkan smartphone karena sewaktu-waktu akan dihubungi langsung oleh Kasubag SDM dan TatabUsaha melalui video call atau menggunakan aplikasi cloud meeting,” tegasnya.
(MUZ).

Komentar

Rekomendasi

Lawan Corona, Mahasiswa KKN UINAM di Bulukumba Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Cegah Corona, Mahasiswa KKN UINAM Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Desa Datara Gowa

Begini Cara Mahasiswa KKN UIN Alauddin Makassar Isi Waktu Saat di ‘Rumah Saja’

Makin Mewabah, Polbangtan Gowa Lakukan Pemeriksaan Suhu Tubuh Di Gerbang Masuk Area Kampus

Mahasiswa UINAM Terpaksa Kuliah Online karena Wabah COVID-19

Direktur Polbangtan Gowa Bagi-bagi Masker, Vitamin Sekaligus Makan Bubur Kacang Ijo & Sarabba Bareng THL, Satpam dan Supir

Alumni FKG Unhas Sumbang Chamber Sterilizer untuk Rumah Sakit Sayang Bunda

Direktur Polbangtan Gowa: Tetap Produktif Walau Bekerja Dari Rumah

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar