Polbangtan Gowa Gelar Pelatihan Sistem Penjaminan Mutu Internal dan Audi Mutu Internal

Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Gowa menggelar Pelatihan terkait dengan Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) dan Audit Mutu Internal (AMI) di Hotel Ibis Style Makassar, Jumat (26/02).

Kegiatan ini adalah hasil Kerjasama dengan Unit Penjaminan Mutu (UPM) Polbangtan Gowa dengan Lembaga Penjaminan Mutu dan Pengembangan Pendidikan (LPMP) Universitas Hasanuddin.

Menurut Jati Nurcholis, Kepala UPM Polbangtan Gowa, kegiatan ini adalah memfasilitasi tenaga pendidik dan kependidikan guna memperoleh pengetahuan, keterampilan, kompetensi bersertifikasi, dan legalitas dalam menerapkan sistem penjaminan mutu dan audit mutu pendidikan tinggi vokasi. 

Baca Juga: Dr. Syaifuddin: Kalian Harus Ikut Beri Sumbangsih untuk Keberhasilan Food...

Melalui pelatihan ini, peserta kami harapkan dapat memperoleh wawasan tentang SPMI, Audit Mutu Eksternal dan Internal, PDDIKTI, Akreditas Prodi, Akreditasi Institusi dan penyusunan dokumen mutu program studi, ungkap Jati.

Pelatihan yang dilaksanakan selama tiga hari ini diharapkan  mendapat keluaran seperti terfasilitasinya tenaga pendidik dan kependidikan terkait kebijakan sistem penjaminan mutu pendidikan tinggi vokasi; terbitnya Dokumen Mutu Program Studi dan Institusi; diterapkannya SPMIPT, AMI, pengelolaan PDDIKTI secara konsekwen; tercapainya nilai hasil audit mutu ekstenal (AME) yang tertinggi; dan meningkatnya nilai akreditasi program studi dan institusi.

Baca Juga: Akomodir Kebutuhan Wirausahaan Muda Pertanian, YESS PPIU Sulawesi Selatan Gelar...

 

Sponsored by adnow
Bagikan