Wujudkan Barru ‘Kabupaten Santri’ Suardi Saleh Dukung Penuh Pembangunan Rumah Ibadah

Terkini.id, Barru – Demi mewujudkan pengembangan keagamaan di Kabupaten Barru sebagai bentuk perwujudkan ‘Kabupaten Santri’, Bupati Barru, Suardi Saleh selalu memberikan perhatian dan dukungannya dalam menghadirkan rumah ibadah di Kabupaten Barru.

Untuk pembangunan dan peresmian rumah ibadah misalnya, hampir setiap saat Suardi Saleh meluangkan waktunya hadir langsung berbaur dengan jemaah dan warga. Bahkan, tak sedikit diantaranya ia mengeluarkan dana pribadi untuk membantu pembangunan.

Tercatat beberapa rumah ibadah yang sempat diresmikannya, seperti peresmian mushallah di Bottoe, Tanete Rilau, Mushallah Al-Azhim yang ada di Ganjeng Indah, serta melakukan peletakan batu pertama pembangunan mushallah pada Jumat, 10 Januari 2020.

Tak tanggung-tanggung, Suardi Saleh dalam memuluskan pembangunan mushallah tersebut, dirinya langsung menyerahkan bantuan sebanyak 100 sak semen, bersama dengan para pejabat lingkup Kabupaten Barru.

“Kami mengimbau agar pembangunan mushallah ini sendiri dan semoga dengan hadirnya mushallah ini memudahkan kita dalam menjalankan ibadah, sehingga lebih mendekatkan diri kepada Tuhan,” ungkap Suardi Saleh.

Baca juga:

Suardi juga mengajak seluruh masyarakat di sekitar wilayah itu untuk bahu membahu mewujudkan mushallah ini sendiri.

“Mari kita sama-sama bahu membahu untuk mewujudkan hadirnya mushallah ini, dan semoga ini bisa membawa berkah bagi masyarakat kita di sekitar wilayah ini,” urainya.

Inisiator pembangunan Mushallah Al-Adzim, Sudirman, mengatakan, hadirnya pembangunan mushallah ini diakibatkan karena akses masjid dalam kampung ini yang tergolong jauh.

“Masyarakat menginginkan adanya tempat ibadah yang mudah untuk dijangkau, makanya kita inisiatifkan dan bahu membahu untuk mewujudkan ini, dan tentunya terima kasih juga kepada Bapak Bupati Barru, karena telah mendukung sepenuhnya keinginan warga di kampung ini,” jelasnya.

Komentar

Rekomendasi

7 Warga Barru Terjangkit Corona Kini Negatif di Swab Test Pertama

Tak Tersentuh Bansos Pemerintah, Warga Barru Ini dapat Bantuan dari AJB

Barru Zona Merah, Gurutta Faried Wadjedy Tandatangani Peniadaan Shalat Id di Masjid

Tujuh Warga Barru Terkonfirmasi Covid-19, Bupati Semangati Lewat Virtual

5 Tenaga Medis di Barru Tertular Corona, Pernah Tangani Santri yang Positif

Gara-gara Ini, Barru Telat Salurkan Bansos di Tengah Pandemik Covid-19

Kunjungan Gubernur Sulsel di Barru Disambut dengan Vicon

Jalani Rapid Test, 7 Tenaga Medis RSUD Barru Reaktif Corona

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar