YBM PLN UP2B Sistem Makassar dan IZI Sulsel Bersinergi Bantu Korban Banjir Luwu Utara

Terkini.id, Makassar- Simpati dan bantuan untuk korban bencana banjir di kawasan Luwu Utara, Sulawesi Selatan masih terus berdatangan. Berbagai lapisan masyarakat turut mengambil peran untuk meringankan beban para korban dengan dasar kemanusiaan.

Kepedulian tersebut juga ditunjukkan oleh Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN UP2B Sistem Makassar dan Serikat Pekerja PLN UP2B Sistem Makassar. Kepala Perwakilan IZI Sulawesi Selatan bertandang ke kantor YBM PLN UP2B Sistem Makassar hari ini, Jum’at 17 Juli 2020 dalam rangka serah terima bantuan untuk para korban banjir bandang di Luwu Timur.

Pihak YBM PLN UP2B Sistem Makassar diwakili oleh Sugeng Hidayat, Manajer Unit Pelaksana PLN UP2B Sistem Makassar menitipkan pesan kepada IZI Perwakilan Sulawesi Selatan agar donasi yang diberikan dapat disalurkan dalam bentuk bantuan yang sangat dibutuhkan. “Bantuan yang paling mendesak saat ini adalah sembako untuk memenuhi makan sehari hari, jadi bantuan yang diberikan diharapkan dapat memenuhi kebutuhan tersebut. Kami juga berharap daerah yg masih terisolir sulit dijangkau bantuan dapat segera medapatkan bantuan,” terang Sugeng.

Baca Juga: Ketua Adnan Pastikan Relawan PMI Siaga Bencana di 24 Kabupaten...

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Anwaruddin, Ketua YBM PLN UP2B Sistem Makassar, Sainuddin, Manajer Bagian KSA PLN UP2B Sistem Makassar, dan Ismail Nuryasin selaku Sekretaris DPC SP PLN UP2B Sistem Makassar.

Anwar selaku kepala YBM PLN UP2B Sistem Makassar menjelaskan bahwa donasi yang diberikan tidak hanya berasal dari YBM PLN, tetapi juga berasal dari Serikat Pekerja PLN UP2B Sistem Makassar. Anwar juga berharap bantuan yang diberikan dapat meringankan beban para korban yang tertimpa musibah.

Baca Juga: Idap Lumpuh Layu Sejak Kecil, Mulyadi Bahagia Dapat Bantuan dari...

Dalam kesempatan tersebut Arman, selaku Kepala Perwakilan IZI Sulawesi Selatan mengungkapkan rasa terima kasih kepada YBM PLN UP2B Sistem Makassar dan Serikat Pekerja PLN UP2B yang sudah ikut bergotong royong dalam meringankan beban para korban banjir bandang. Arman juga menyampaikan komitmen IZI Sulawesi Selatan dalam menyampaikan amanah yang diterima dengan baik dan tepat sasaran kepada para korban guna meringankan beban mereka.

“InsyaAllah bantuan akan disalurkan segera oleh tim kami yang sekarang masih berada di lapangan. Bantuan ini akan kami salurkan sesuai dengan kebutuhan para korban. Saat ini kami menerima informasi bahwa yang paling dibutuhkan saat ini adalah makanan, sembako, air bersih, obat-obatan, genset dan sekter kit. Kami akan mengupayakan semaksimal mungkin bantuan tersebut,” tutup Arman.

Bagikan