Gotong Royong Dengan Zakat, IZI Sulsel Bergabung Dalam Satgas Covid-19 Salurkan 500 Masker

Tulisan ini adalah kiriman dari Citizen, isi tulisan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.
Laporkan tulisan

Terkini.id, Makassar-Pandemi Covid-19 belum juga berakhir. Berbagai upaya preventif dilakukan dalam upaya menekan laju penyebarannya, salah satu yang digalakkan pemerintah yaitu dengan tetap mengenakan masker saat keluar rumah. Upaya sederhana ini diharapkan dapat memberikan dampak nyata dalam menekan angka penyebaran Covid-19.

Selain itu, Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang sedang berlangsung membuat banyak masyarakat lebih banyak melakukan aktivitas di lingkungan masing-masing. Sebagai bentuk kepedulian dalam mendukung upaya pemerintah dalam menekan laju pertumbuhan Covid-19, Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Sulawesi Selatan bergabung dalam Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sulawesi Selatan.

Kerja sama itu terwujud dengan penyaluran masker kain gratis di dua Kelurahan yakni Kelurahan Kaluku Bodoa dan Kelurahan Bontolebang. Pada hari Selasa, 12 Mei 2020, IZI Sulawesi Selatan menyalurkan masing-masing 250 masker kepada pihak Kelurahan Kaluku Bodoa dan Bontolebang. Masker tersebut selanjutnya dibagikan kepada masyarakat setempat.

Hendra Rachman, Lurah Kelurahan Bontolebang menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada IZI Sulawesi Selatan atas keikutsertaannya dalam pendampingan penanganan Covid-19 di Kelurahan Bontolebang. “Saya selaku Lurah di Kelurahan Bontolebang mengucapkan terima kasih kepada IZI Sulawesi Selatan sebagai lembaga pendamping virus corona. Bantuan ini sangat membantu warga, khususnya yang tidak mampu meminimalisir penularan Covid-19 dengan alat pelindung diri (APD),” terang Hendra.

Menarik untuk Anda:

Zakat seyogyanya dapat meringankan beban masyarakat kurang mampu terlebih di masa pandemi seperti ini. Hal tersebut selaras dengan Visi dan Misi LAZNAS IZI. Kepala perwakilan IZI Sulawesi Selatan, Arman, mengungkapkan harapannya dengan kehadiran IZI Sulawesi Selatan ditengah masyarakat, dapat meringankan beban masyarakat yang kurang mampu.

“Gotong Royong dengan Zakat adalah wujud kepedulian kita terhadap kaum dhuafa dalam suasana pandemi Covid-19. IZI Sulawesi Selatan sebagai tim gabungan resmi Gugus Penanganan Covid-19 di Sulawesi Selatan. Salah satu peran yg kita ambil adalah usaha preventif penyebaran virus 19 melalui edukasi pola hidup sehat dan juga pembagian masker kepada masyarakat, khususnya mereka yg tergolong dhuafa. Semoga menjadi barokah untuk semua karena dari sumber yg baik (zakat/infaq) para donatur dan disalurkan kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan,” tutup Arman.

IZI berharap senantiasa mampu memberikan kontribusi terbaik kepada masyarakat, melalui keterlibatan aktif dalam setiap aksi-aksi sosial guna menunjang kebutuhan masyarakat kurang mampu.

Citizen reporter: Karlina Ende P.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Fakta Lapangan, Hasil Test Rapid Pemilk Kios di Sungai Cerekang Ada 9 Orang Reaktif

Peneliti Senior Bersama Institute: Nasib Ekonomi Islam Paska Pandemi

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar