Makassar Terkini
Masuk

Yusuf Muhammad: Reuni 212 Ditolak Dimana-mana, Udah Kayak Sampah

Terkini.id, Jakarta – Pegiat media sosial, Yusuf Muhammad menanggapi soal kabar Pengurus Majelis Azzikra menolak rencana lokasi pelaksanaan Reuni 212 di tempat mereka.

Yusuf Muhammad pun lewat cuitannya di Twitter, Rabu 1 Desember 2021, menilai Reuni 212 ribetnya minta ampun lantaran ditolak dimana-mana.

Lantaran ditolak dimana-mana, Yusuf pun melontarkan sindiran tajam terhadap rencana pelaksanaan acara Reuni 212 itu.

Ia menyebut, acara yang dijadwalkan berlangsung pada 2 Desember itu ibarat sampah yang ditolak dimana-mana.

“Mau reunian aja ribetnya mintak ampun. Dimana-mana ditolak! Udah kayak sampah!,” cuit Yusuf Muhammad.

Dalam cuitannya itu, Yusuf Muhammad menyertakan foto tangkapan layar pemberitaan berjudul ‘Masih Berduka, Pengurus Azzikra Tolak Reuni 212 Digelarnya di Tempatnya’.

Mengutip MNC Portal, Pengurus Majelis Azzikra menolak adanya kegiatan Reuni 212 yang diselenggarakan di tempatnya di kawasan Sentul, Bogor.

Bukan tanpa sebab, penolakan tersebut dilatarbelakangi lantaran pihak yayasan Azzikra masih berduka atas kematian putra Almarhum Ustaz Arifin Ilham, Ameer Adz Zikro.

Penolakan itu tertuang dalam surat bernomor: 112/YAZ/SK/XII/2021 yang ditujukan kepada Ketua Panitia Reuni Akbar 212 Eka Jaya.

Surat itu pun diteken tertanggal 1 Desember 2021 yang ditandatangani oleh Ketua Yayasan Az Zikra, Khotib Kholil, dan istri dari mendiang Arifin Ilham, Yuni Al Waly.

“Suasana berduka atas wafatnya ananda ustaz Muhammad Ameer Adz Zikro, putra kedua dari Almarhum KH Muhammad Arifin Ilham, atas permintaan dari pihak keluarga, serta hasil musyawarah bersama antara Dewan Syariah, Dewan Pembina dan Dewan Pengawas Yayasan Az-Zikra, maka diputuskan untuk sementara waktu Majelis Az-Zikra tidak menerima kegiatan apapun yang diadakan oleh pihak eksternal,” demikian isi surat tersebut.