151 mahasiswa Polbangtan Gowa mengikuti bimtek pendampingan peningkatan produksi komoditas strategis pertanian

151 mahasiswa Polbangtan Gowa mengikuti bimtek pendampingan.

Bertempat di Aula Syekh Yusuf, Politeknik Pembangunan Pertanan (Polbangtan) Gowa melaksanakan bimbingan teknis bagi mahasiswa yang akan terlibat dalam kegiatan pendampingan peningkatan produksi komoditas strategis pertanian. (14/4).

Bimtek ini dibuka secara resmi oleh Wakil Direktur I Bidang Akademik Polbangtan Gowa, Dr. Ir. Kartika Ekasari Z, M.Si. Dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan dukungan terhadap kebijakan pangan di era pemerintahan saat ini dan yang lebih penting lagi bahwa kegiatan ini sangat berpihak pada petani yang muaranya kepada peningkatan kesejahteraan.

Dr. Mufidah Muis, selaku ketua panitia dalam laporannya menyatakan bahwa kegiatan pendampingan oleh mahasiswa ini selain bertujuan untuk mendampingi tugas penyuluh dan para petani dilapangan dalam rangka peningkatan produksi komoditas strategis pertanian juga dapat menjadi ajang belajar ilmu yang baru bagi mahasiswa Polbangtan Gowa.

Sebanyak 151 mahasiswa terdiri dari 80 mahasiswa jurusan pertanian dan 71 mahasiswa peternakan ini akan ditempatkan di 9 kabupaten di Provinsi Sulawesi Selatan dan 1 kecamatan di Sambas Kalimantan Barat yakni Kecamatan paloh.

Materi yang disajikan selain program pendampingan, juga dibekali dengan budidaya tanaman pangan, budidaya sapi potong dan ayam, operasi alsintan dan pemberdayaan BP3K.

Selain mendampingi penyuluh dan petani, Doktor muda ini mengharapkan mahasiswa lebih siap dalam menghadapi masalah-masalah yang ada dilapangan pada saat kegiatan pendampingan dilaksanakan dan yang terpenting adalah membantu mereka dengan memberikan solusi pada permasalahan yang dihadapi. (MUZ).

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Kampus

252 CPNS UIN Alauddin Resmi Terima SK

Terkini.id, Makassar - Rektor UIN Alauddin Makassar, Prof Musafir Pababbari serahkan Surat Keputusan (SK) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) kepada 252 dosen  yang  lolos
Kampus

Mahasiswa Unhas Peduli Budaya dengan Cara Ini

Terkini.id,Makassar - Indonesia merupakan negara yang kaya akan tradisi, budaya dan adat istiadat. Keberagaman tersebut merupakan aset yang dimiliki sebagai warisan budaya dan tidak