5 Objek Wisata Alam di Bali yang Masih Tersembunyi

Air Terjun Jembong. Sumber : kintamani.id

Terkini.id, – Bali memang selalu punya pesona yang seakan tak pernah habis untuk dieksplorasi. Daerah yang juga dikenal dengan sebutan Pulau Dewata ini memiliki ribuan objek wisata yang tak boleh absen dikunjungi. Nah, dari begitu banyaknya tempat wisata di Bali, ternyata sebagian besar masih belum banyak diketahui wisatawan, lho, karena lokasinya yang cukup tersembunyi. Apa sajakah itu?

1. Air Terjun Jembong
Objek wisata alam pertama di Bali yang wajib masuk daftar kunjungan adalah Air Terjun Jembong. Berada di wilayah Buleleng, tempat ini konon didapuk sebagai wisata air terjun dengan penataan terbaik di Pulau Dewata, lho! Air terjun ini mempunyai dua tingkat dengan aliran air yang deras dan jernih. Di bawah ada kolam luas yang bisa digunakan untuk berenang.

Begitu masuk ke lokasi, Anda akan langsung disambut dengan taman kecil dan kolam-kolam ikan yang tertata rapi dengan pemandangan asri khas pedesaan. Untuk menuju air terjun bertingkat ini, wisatawan diharuskan naik ke tebing. Cukup melelahkan, tapi percayalah, semua akan terbayar lunas begitu Anda tiba di lokasi.

2. Pantai Suluban

Pantai Suluban. Sumber : kintamani.id

Sebagian dari Anda mungkin sudah tidak asing dengan pantai yang satu ini. Objek wisata favorit para peselancar ini juga punya gua yang struktur dan pahat alamnya mirip dengan setting film Pirates of the Caribbean, lho. Pantai Suluban sendiri berlokasi di Bukit Peninsula, di bawah Uluwatu—sekitar 35 km dari Kota Denpasar.

3. Desa Pinggan

Desa Pinggan. Sumber : bali.com

Anda mungkin jarang mendengar nama desa yang satu ini. Namun, siapa sangka kalau tempat ini menawarkan wisata alam berupa pemandangan Gunung Batur yang tak kalah memukau dibandingkan Desa Batur itu sendiri?

Secara lokasi, Desa Pinggan memang letaknya lebih terpencil. Terletak sekitar 45 km dari Desa Wisata Ubud, tempat ini memiliki suasana yang sangat asri, nyaman, dan tenang khas desa. Cocok sekali untuk wisatawan seperti Anda yang sedang ingin menenangkan diri.
Waktu terbaik untuk melihat Gunung Batur dari Desa Pinggan adalah saat pagi dan sore hari. Menjelang malam, pemandangan semakin memesona dengan pendar cahaya lampu dari rumah-rumah warga di kaki gunung.

4. Danau Buyan

Danau Buyan. Sumber : wikipedia

Danau Buyan merupakan objek wisata berupa kaldera besar yang terletak di Buleleng, Bali. Danau ini sebenarnya merupakan salah satu dari 3 danau kembar, yakni Danau Tamblingan dan Beratan. Selain memiliki pemandangan yang memanjakan mata, suasana di sini juga masih sangat asri. Sangat pas untuk Anda yang mendambakan ketenangan saat berlibur.

5. Bukit Putung

Bukit Putung. Sumber : balikami.com

Bukti Putung menjadi objek wisata alam di Bali berikutnya yang juga masih sepi pengunjung. Terletak di Desa Selat, Kabupaten Karangasem, destinasi ini menawarkan pesona berupa perbukitan hijau dan lautan mahaluas.

Salah satu sudut paling ikonik di tempat ini adalah gazebo kecil, yang juga menjadi spot paling pas untuk menikmati pemandangan seluruh wilayah Bukit Putung dari ketinggian. Oh ya, ternyata tempat ini pertama kali justru dikenalkan seorang seniman Italia lewat lukisan-lukisan karyanya, lho.

Demikianlah beberapa tempat wisata di Bali bertema alam yang patut dikunjungi. Untuk urusan akomodasi, Airy menyediakan pilihan tepat berupa hotel murah di Bali yang dilengkapi dengan 7 fasilitas standar, seperti kamar tidur bersih, AC, TV LCD, shower air hangat, peralatan mandi, air minum, dan WiFi gratis.

Pembayarannya juga sangat mudah; bisa lewat transfer bank maupun kartu kredit. Dijamin, Anda tak akan kecewa dengan pelayanan dari kami. Selamat berlibur!

Berita Terkait
Komentar
Terkini