4 Tempat Wisata di Jakarta Ini Jarang Dikunjungi, Tetapi Sayang untuk Dilewatkan!

Pulai Bira, Jakarta (sumber : wisatabaru.com)

Terkini.id, – Jakarta boleh identik dengan Monumen Nasional, Taman Mini Indonesia Indah, dan Dunia Fantasi sebagai objek wisata yang wajar dikunjungi. Namun selain tiga ikon wisata ini, ibu kota masih memiliki banyak titik-titik lain yang sayang untuk dilewatkan.

Empat tempat wisata berikut ini misalnya. Keberadaaannya sama sekali tidak baru, tetapi sayangnya masih belum terlalu banyak dikunjungi oleh wisatawan baik dari laur maupun dalam Jakarta. Padahal, pesonanya sama sekali tidak mengecewakan, lho!

Pulau Bira
Pulau Bira merupakan satu dari gugusan pulau-pulau cantik di Kepulauan Seribu. Pulau ini memang tidak terlalu menonjol seperti Pulau Tidung, Pramuka, Sepa, dan Harapan. Salah satu alasannya adalah karena wisatawan harus lebih dulu transit di Pulau Pramuka sebelum menjejakkan langkah di Bira.

Pulai Bira, Jakarta (sumber : wisatabaru.com)

Kendati demikian, bila Anda memutuskan untuk tetap berkunjung ke pulau ini, ada banyak pengalaman menarik yang menanti. Selain suasana yang tenang dan privat, biru kehijauan air laut yang bersih dan bening serta putihnya pasir pantai akan memanjakan mata. Waktu berenang, snorkeling, dan diving pun akan menjadi jauh lebih menyenangkan.

Pulau Semak Daun
Masih di Kepulaun Seribu, Pulau Semak Daun juga merupakan destinasi wisata yang belum banyak diketahui. Umumnya, orang-orang yang pernah mendengar nama pulau ini adalah mereka yang termasuk dalam golongan pencinta alam dan camping.

Pulau Semak Daun, Kepulauan Seribu (sumber : wiyata-island.com)

Kegiatan utama yang dapat dilakukan saat berada di Pulau Semak Daun adalah berkemah. Wisatawan yang datang biasanya menanti saat matahari terbenam dan matahari terbit dari pinggir pantai. Semburat keemasan langit yang terpantul pada permukaan air laut menciptakan eksotisme tersendiri yang sangat impresif.

Kegiatan memancing juga menjadi aktivitas lain yang cukup populer. Memancing bisa dilakukan dari pinggir pantai maupun tengah laut dengan menyewa kapal. Selain itu, seperti hal lain yang sayang untuk dilewatkan saat berada di Kepulauan Seribu secara umum—snorkeling dan diving pun menjadi agenda kegiatan yang harus masuk dalam daftar saat berkunjung ke Pulau Semak Daun.

Museum Layang-Layang
Tidak hanya dipenuhi pusat perbelanjaan modern, Jakarta juga sesungguhnya dikelilingi banyak museum. Kalah tenar dari Monas dan Museum Fatahilah, Museum Layang-Layang sebenarnya tidak kalah menarik untuk dikunjungi.

Museum Layang-layang (sumber : jejakpiknik.com)

Didirikan oleh seorang wanita bernama Endang Ernawati, museum ini berada di Jalan H. Kamang No. 38 Pondok Labu, Jakarta Selatan, sejak tahun 2003 silam. Diawali dengan kecintaannya pada layang pertama kali yang dibelinya dari Amerika Serikat sekitar tahun 1970-an, kini ada ratusan koleksi layang-layang yang dipamerkan.

Patung-Patung di Kawasan Monas
Saat berkunjung ke Monas, pengunjung biasanya mengabaikan lingkungan di luar monumen uatama. Atau boleh jadi lantaran areanya yang sangat luas, wisatawan menjadi enggan untuk menyusuri bagian-bagian lainnya.

Patung RA Kartini di Monas (sumber : travelingyuk.com)

Namun bila Anda akan mengunjungi Monas, cobalah untuk menghabiskan waktu lebih banyak. Di sisi timur taman Monas, Anda akan menemukan patung R. A. Kartini sebanyak tiga buah yang merupakan pemberian bangsa Jepang kepada Indonesia di sekitar tahun 1980-an. Di samping itu, ada pula patung Diponegoro, Chairil Anwar, Mohammad Husni Thamrin, dan Ikada.

Itulah empat tempat wisata di Jakarta yang belum banyak diketahui orang. Kini setelah membaca ini, pastikan Anda tidak melewatkannya saat berkunjung ke ibu kota, ya!

Untuk urusan penginapan pun tak perlu risau. Meski living cost di kota ini cenderung mencekik, Anda tetap bisa mendapatkan hotel murah di Jakarta dengan kualitas yang sama sekali tidak murahan.

Di Airy Rooms, setiap kamar dilengkapi dengan jaminan tujuh kenyamanan menginap mencakup tempat tidur nyaman dan bersih, AC, televisi layar datar, shower air hangat, perlengkapan mandi, air mineral gratis, dan koneksi internet gratis. Mulai dari harga seratus ribuan pun, Anda bisa mendapatkan hotel murah di lokasi strategis Jakarta.

Nah, tunggu apa lagi? Pesan hotel murah dan terbaik di Jakarta sesuai keinginan melalui aplikasi Airy Rooms sekarang juga!

Berita Terkait
Komentar
Terkini