5 Spot di Surabaya untuk Mengisi Feed Instagram dengan Maksimal

Jalan Tunjungan Surabaya. Sumber : dolandolen.com

Terkini.id, – Di era sekarang, jalan-jalan tanpa sekaligus berburu foto untuk mengisi feed Instagram memang sedikit kurang afdol. Entah untuk sebagai pengingat pribadi tentang momen-momen tertentu atau ehm, untuk pamer, mengisi foto di feed media sosial satu ini memang sudah menjadi bagian dari generasi milenial.

Nah, kalau kamu sedang berada di Surabaya, coba deh, kunjungi beberapa spot berikut ini. Lima tempat wisata instagrammable ini akan membuat foto-foto selama perjalananmu jadi semakin beragam dan kaya. Jangan lupa, siapkan kamera, outfit, dan pose terbaik, ya!
Kawasan Kota Tua

Hal-hal yang bernuansa era kolonial memang selalu menarik perhatian, ya! Gedung-gedungnya dibangun dengan arsitektur yang begitu kental dengan gaya Eropa. Di tengah-tengah modernisasi ini, berkunjung ke kawasan kuno seperti ini memang dapat menjadi penghibur tersendiri.

Kawasan Kota Tua sendiri membentang di area yang tidak jauh dari Jembatan Merah yang ikonik. Kamu bisa menjelajahi Jalan Gula, Jalan Rajawali, Jalan Veteran, dan Jalan Pahlawan. Di sepanjang trotoar yang panjang, kamu bisa asyik membidik objek-objek mengesankan melalui viewfinder.

Jalan Tunjungan
Jalan ini merupakan salah satu ruas jalan yang selalu ramai dan cukup dipadati pengendara. Namun, tidak banyak yang benar-benar menaruh atensi pada keunikan yang terpampang sepanjang jalan. Tidak jauh berbeda dengan kawasan Kota Tua, Jalan Tunjungan juga dipenuhi dengan bangunan-bangunan peninggalan era kolonial ratusan tahun lalu.

Menarik untuk Anda:

Mengingat teriknya cuaca Surabaya saat siang hari, sebaiknya kamu menghindari hunting foto di waktu-waktu ini. Ada baiknya kamu datang ketika pagi atau bahkan malam. Meski langit telah gelap, penerangan lampu-lampu kota di sepanjang jalan akan membantu pencahayaan sekaligus mempercantik objek gambarmu.

Pasar Ampel

Pasar Ampel Surabaya. Sumber : IDNTimes.com

Tidak banyak yang merekomendasikan Pasar Ampel sebagai lokasi untuk memuaskan keinginan fotografi. Padahal, wilayah yang penuh dengan sejarah—terutama masuknya Islam di Surabaya—ini cukup menarik untuk diabadikan dalam sebuah potret, lho!

Padatnya suasana di Pasar Ampel akan membuat hasil bidikanmu jadi lebih kaya. Di tempat ini pula, kamu bisa memperlihatkan pada masyarakat luas seperti apa kira-kira kehidupan di tempat ini pada masa lampau. Nuansa Timur Tengah yang masih cukup kental pun akan kamu temui di sini.

Masjid Cheng Ho

Masjid Cheng Ho Surabaya

Sekitar 1 km dari lokasi Gedung Balaikota Surabaya, kamu akan menemukan sebuah masjid berwarna merah menyala yang cukup eye catching. Namun, bukan warnanya yang mencolok saja yang akan menarik perhatianmu. Arsitektur serta ornamen pada masjid ini juga cukup unik dan layak untuk mengisi feed Instagrammu.

Adalah Masjid Cheng Ho, sebuah masjid dengan nuansa muslim Tionghoa yang menjadi salah satu simbol perdamaian umat beragama. Meski fungsinya sebagai tempat peribadatan umat muslim, desainnya cenderung mirip kelenteng. Adapun nama Cheng Ho diambil sebagai bentuk penghormatan kepada Laksamana Cheng Ho, laksamana asal Tiongkok beragama Islam yang ikut menyebarkan ajaran Islam pada abad XV.

Dipo Lokomotif Sidotopo

Dipo Lokomotif Sidotopo. Sumber : dolandolen.com

Perlu diketahui, Dipo Sidotopo merupakan dipo lokomotif terbesar yang ada di Pulau Jawa. Selama beberapa tahun terakhir, spot yang tidak lain kini menjadi tempat sampah gerbong kereta ini menjadi begitu populer untuk sesi pemotretan khususnya di lingkungan remaja lokal.

Kamu akan menemukan banyak bangkai gerbong kereta yang berjejer dan saling tumpuk di sini. Dengan angle yang tepat, kamu bisa menghasilkan foto-foto yang chic bergaya retro di Dipo Sidotopo. Namun, hindari untuk berkunjung saat akhir pekan ya. Pasalnya, di waktu-waktu ini, kamu akan berebut dengan photo hunter lainnya!

Untuk membuat perjalanan berburu fotomu di Kota Pahlawan jadi menyenangkan, pastikan sudah ada aplikasi Airy Rooms di ponselmu. Melalui software ini, kamu bisa menemukan puluhan hotel murah di Surabaya dan membuat reservasi dengan lebih cepat dan mudah. Dilengkapi tujuh fasilitas terbaik di setiap kamar hotel, dijamin, photo sessionmu akan jadi lebih berkesan!

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Wisata Labuangnge Barru dengan Panorama Alam Indah yang Sayang Dilewatkan

Resmi, Wings Air Buka Rute Tana Toraja-Makassar PP

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar