4 Tempat untuk Menenangkan Diri Sejenak di Makassar dan Sekitarnya

Tebing Apparalang (sumber : google.com/maps)
Tebing Apparalang (sumber : google.com/maps)

Terkini.id, MakassarMasing-masing orang membutuhkan me time atau waktu untuk bersendiri tanpa mendapatkan gangguan dari siapapun, termasuk dari guru, dosen, hingga atasan. Setiap orang juga memiliki caranya tersendiri untuk memanfaatkan waktu khusus ini, salah satunya yaitu dengan berlibur. 

Tempat terbaik untuk menenangkan diri adalah lokasi-lokasi wisata yang masih tersembunyi dan belum terjamah atau tempat yang memang sepi dan sedikit pengunjungnya. Seperti 4 tempat di Makassar dan sekitarnya berikut ini yang bisa dijadikan sebagai tempat pelarian sementara untuk ber-me time.

Pulau Kambing

Pulau kambing (sumber: sulseltotravel.blogspot.com)

Jangan membayangkan bila di pulau ini berisi banyak kambing, justru tempat ini memiliki pemandangan alam yang eksotis. Lokasinya tidak jauh dari Tanjung Bira, Bulukumba. Daya tarik utama dari Pulau Kambing adalah pemandangan bawah lautnya yang memesona. Wisatawan dapat mencoba menyelam dan snorkeling  untuk melihat keindahan bawah lautnya dengan lebih jelas.

Selain itu, tebing-tebing terjal yang mengelilingi pulau juga menambah keelokannya tersendiri. Wisatawan dapat memanjat tebing untuk melihat panorama pulau dari berbagai sudut. 

Air Terjun Parangloe

Air Terjun Prangloe (sumber : liburku.com)

Berlokasi di daerah Kabupaten Gowa, jaraknya hanya sekitar 20 menit perjalanan dari Kota Makassar saja. Air Terjun Parangloe bisa dibilang sebagai salah satu destinasi wisata baru yang cukup indah. Kesejukan dan kesegaran udara di sekitar air terjun dapat membuat tubuh menjadi lebih rileks.

Air Terjun Parangloe terdiri dari susunan batuan bertingkat dengan tinggi sekitar 20 meter yang menciptakan pemandangan menakjubkan. Destinasi wisata ini juga masih alami, sehingga belum banyak orang yang berkunjung ke sana.

Hutan Mangrove Lantebung

Hutan Mangrove Lantebung (sumber : antarafoto.com)

Bila ingin suasana yang sedikit ramai, hutan mangrove yang berada di Kampung Lantenbung bisa menjadi pilihannya. Lokasi ini menjadi favorit warga sekitar untuk melepas penat. Apalagi, pada sore hari pemandangan matahari terbenam di hutan mangrove ini sangat terlihat jelas.

Hutan Mangrove Lantebung cocok dijadikan sebagai tempat untuk bersantai sejenak sambil menikmati keindahan hutan bakau yang membentang hingga 2 kilometer sampai ke laut lepas dan berhadapan langsung dengan Selat Makassar.

Tersedia pula jembatan kayu sepanjang 270 meter untuk membantu para wisatawan menjelajah hutan. Jembatan ini juga berfungsi sebagai dermaga tempat kapal-kapal berlabuh untuk mengantarkan para wisatawan ke pantai.  

Tebing Apparalang

Tebing Apparalang (sumber:google.com/maps)

Jangan kaget bila tampilan Tebing Apparalang sepintas mirip dengan Raja Ampat. Susunan tebing-tebing curang yang berbaur dengan bebatuan karang membuat panorama dari Tebing Apparalang tidak kalah dengan destinasi wisata hit lainnya.

Lokasinya masih berada di daerah Bulukumba yang terkenal dengan memiliki berbagai destinasi wisata menarik. Untuk bisa menikmati keindahan Tebing Appalarang, dibutuhkan sedikit usaha ekstra. Hal ini karena jalan menuju ke sana belum diaspal secara rapi.

Namun, semuanya akan terobati dengan keindahan pantai yang begitu menakjubkan. Air laut yang jernih, beberapa titik foto yang kekinian, dan ketenangan yang ada tentunya membuat hati menjadi lebih damai.

Untuk ke Makassar dengan mudah, kita bisa langsung memesan tiket pesawat Sriwijaya lewat aplikasi dan website Airy. Selain tiket pesawat ke Makassar, berbagai pilihan akomodasi menarik dengan harga terjangkau juga bisa ditemukan di Airy.

Pemesanan tiket pesawat murah Sriwijaya di Airy sudah terjamin keamanannya karena bila terjadi kendala, pengguna bisa dengan mudah meminta refund atau reschedule tanpa kesulitan. Semua transaksi juga pastinya bebas dari penipuan sehingga pengguna tidak akan pernah merasa dikecewakan.

Untuk urusan penginapannya, tenang saja, Airy juga menyediakan beragam hotel di Makassar dengan kualitas yang tidak kalah dari hotel-hotel berbintang di Indonesia.

Sudah menentukan tempat yang pas untuk menenangkan diri? Yuk, saatnya untuk berburu hotel dan tiket pesawat ke Makassar agar tidak kehabisan.

Komentar

Rekomendasi

Berita Lainnya

Taman Wisata Puncak Bila Tutup Sementara, Ini Alasannya

Wabah Covid-19, Sektor Pariwisata Kota Makassar Anjlok

Nikmati Panorama Alam Samarinda di 5 Destinasi Berikut Ini!

Yuk Berburu Foto Cantik di 5 Destinasi Instagrammable Semarang Ini

5 Kelebihan Airy Syariah ini Cocok untuk Wisata Halal di Padang

4 Tempat Wisata Kuliner Halal di Yogyakarta

Seru-Seruan Bareng Keluarga di Malang? Nih, Rekomendasi Tempatnya

Keren, Inilah Pammase Dewata, Obyek Wisata Baru di Sidrap

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar