50 Pengusaha Sablon Ikuti Workshop Di PLUT Sulsel

Terkini.id, Makassar – Sebanyak 50 praktisi dan pengusaha sablon mengikuti workshop bisnis sablon, Ahad,22 September 2019 di aula PLUT Sulsel lantai 2, Jalan Metro Tanjung Bunga.

Penanggungjawab kegiatan, Andri Amir menyebutkan, dalam workshop ini para praktisi atau tukang sablon kami bekali untuk “Hijrah” atau berpindah dari tukang sablon menjadi pebisnis sablon.

“Alumni workshop nantinya berkesempatan magang sablon dan magang design secara gratis dan dibimbing manajemen bisnis dari konsultan PLUT,” tambahnya.

Selama sehari penuh, peserta mendapatkan materi antara lain Fondasi Tauhid dan Fundamental Mindset Bisnis oleh Andri Amir.

Ada juga materi jenis jenis kain, dan tanya jawab seluk beluk bisnis sablon yang dibawakan bapak Suryanto dari Master Kaos Bandung.

Adapun narasumber dari PLUT yaitu Management Pengembangan Usaha 4.0 oleh Bachtiar Baso, S.Pd, MM dan materi Keuangan LAMIKRO sablon oleh Muh. Nurfitrani, SE yang keduanya adalah konsultan PLUT Sulsel.

Sesi akhir peserta mendapatkan materi 7 jurus OPTIMIS dari Seftian Chow Consulting.

Koordinator konsultan PLUT,Bahrul ulum menyambut baik kegiatan workshop sebagai ajang penumbuhan wirausaha.

“Pelatihan ini sendiri bertujuan untuk menyamakan frekwensi bisnis pelaku usaha sablon yang tahapan selanjutnya akan membentuk Komunitas usaha yang terencana, saling bermanfaat, bersinergi, dan tumbuh bersama,” tutupnya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini