6 Ribu UMKM di Soppeng Diusulkan Dapat Bantuan dari Pemerintah

Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (DPPK & UKM) Soppeng, Andi Makkaraka.

Terkini.id,Soppeng – Pemerintah pusat akan memberikan bantuan modal kerja untuk pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) untuk mendorong pelaku bisnis kembali bangkit akibat pandemi Covid-19.

Hal tersebut diutarakan Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (DPPK & UKM) Soppeng, Andi Makkaraka.

Menurutnya, pemerintah pusat akan memberikan bantuan modal untuk pelaku usaha UMKM.

“Sekitar 12 juta pelaku usaha akan mendapat bantuan modal kerja dengan modal usaha di bawa Rp50 juta dan akan diusulkan ke Kementrian Koperasi dan UKM,”bebernya.

Pihak Dinas DPPK dan UKM Soppeng telah mengusulkan 6000 pelaku usaha UMKM dan akan mendapatkan bantuan modal kerja senilai Rp2,4 juta.

Menarik untuk Anda:

“Untuk Soppeng kami telah mengusulkan sebanyak 6 ribu pelaku usaha, nantinya mendapatkan bantuan sebesar 2,4 juta, itu cuma sekali saja,” ucap Andi Makkaraka.

Lanjut Makkaraka, untuk mendapatkan bantuan modal kerja tersebut hanya mengumpulkan biodata seperti Nomor NIK, alamat usaha, jenis usaha dana modal usaha yang dilampirkan.

“Untuk mendapatkan modal kerja program pak Jokowi, cukup mengumpulkan biodatanya, seperti NIK, alamat usaha, jenis usaha dan modal usaha di bawa Rp50 juta dan dibawa langsung ke Dinas DPPK dan UKM Soppeng, setalah itu akan diverifikasi di Provinsi dan Pusatsat,”urainya.

Disebutkan juga bahwa pihaknya akan merealisasikan bantuan modal kerja untuk UMKM pada bulan September 2020 mendatang.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Oknum Warga Desa di Soppeng Diduga Kerap Tebang Hutan Secara Ilegal

Bupati Soppeng Hadiri Rakor Penegakan Hukum Protokol Kesehatan di Tengah Pilkada

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar