Masuk

‘7 Tahun Jokowi Khianati Rakyat’, BEM SI Hari Ini Akan Geruduk Istana Presiden

Komentar

Terkini.id, Jakarta – Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) berencana akan mendatangi istana kepresidenan hari ini, Kamis, 21 Oktober 2021.

Ribuan mahasiswa yang tergabung dalam alinasi tersebut berencana akan memperingati 7 tahun Kepemimpinan Jokowi di Indonesia.

Adapun peserta aksi merupakan gabungan dari payung BEM SI. Di antaranya Lampung, Riau, Palembang, Kalimantan, NTB, Solo, Yogyakarta dan beberapa daerah lainnya.

Baca Juga: Respon Serangan Cyber Bjorka, Presiden Jokowi Bentuk Tim Khusus

Koordinator Bidang Isu Hukum dan HAM serta Korupsi BEM SI Zakky Musthofa menyatakan bahwa aksi tersebut akan adalah peringatan 7 tahun kepemimpinan Joko Widodo (Jokowi) menjadi Presiden.

Ia menyebutkan bahwa rencananya akan ada 1000 lebih mahasiswa yang terkonfirmasi hadir, dari berbagai daerah seluruh Indonesia.

“Sekitar 1000-an yang terkonfirmasi, dari daerah juga pada datang perwakilannya,” ucapnya, dikutip terkini.id dari Galamedia.

Baca Juga: Massa Buruh dan Mahasiswa Demo Kenaikan BBM, Presiden Jokowi Gelar Sejumlah Rapat di Istana Bogor

Adapun yang disebutkan beberapa daerah yang turut hadir adalah mahasiswa dari Lampung, Riau, Palembang, Kalimantan, NTB, Solo, Yogyakarta dan beberapa daerah lainnya.

Rencananya aksi tersebut akan digelar mulai pukul 10.00 WIB dengan titik aksi di depan Istana Negara.

Aksi bertajuk ‘Seruan Geruduk Istana Oligarki!! 7 Tahun Jokowi Mengkhianati Rakyat’ itu, tercatat kalau massa aksi yang hadir diharuskan membawa bendera kecil berwarna putih.

Melansir Pikiran rakyat, Pakar ekonom Refly Harun menyoroti rencana aksi tersebut.

Baca Juga: Detik-Detik Polisi Tendang Kepala Mahasiswa Terekam Kamera, Warganet: Bangsat!

Menurutnya, aksi demo mahasiswa ini harus tetap mengikuti aturan, termasuk soal durasi pelaksanaannya.

“Titik aksi di Istana Negara, Kamis, 21 Oktober 2021, pukul 10.00 WIB sampai menang. ‘Sampai menang’, Allahuakbar ya, tentunya harus ikut dalam koridor atau aturan, jam waktu tempat,” ujarnya.