Masuk

Sikapi Aksi Demo Mahasiswa 11 April, Luhut Binsar: Tak Perlulah Kita Itu Berantem, Sepanjang Presidennya Tidak Korupsi!

Komentar

Terkini.id, Jakarta – Perihal ribuan mahasiswa gelar aksi 11 April 2022, Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan menilai aksi demo tersebut seharusnya tak perlu dilakukan.

Seperti diketahui, aksi demo tersebut Mahasiswa memberikan beberapa tuntutan kepada pemerintah terkait keresahan masyarakat.

Akan tetapi, menurut Luhut hal tersebut tidak perlu dilakukan selama Presiden Jokowi tidak melakukan korupsi.

Baca Juga: Asrama Mahasiswa Nusantara Mulai Dibangun di Makassar

“Jadi tak perlulah kita itu berantem-berantem (singgung aksi perdebatan atau aksi) yang jelas kita konsentrasi saja. Sepanjang presidennya tidak korupsi ya sudah,” kata Luhut.

Selain dari itu, Luhut Binsar mengatakan, Jokowi selalu mendengarkan semua aspirasi dari mahasiswa atau masyarakat. Dikutip dari Wartaekonomi. Selasa, 12 April 2022.

Meski tak turun secara langsung di lapangan, Luhut menyebut Jokowi ikut mendengarkan secara detail aspirasi yang dilakukan para mahasiswa.

Baca Juga: Jelang Pemilu 2024, Jokowi Himbau Jangan Ada Gesekan Sosial dan Adu Domba Politik

Mana ada presiden dia turun ke bawah, dia (Jokowi) dengerin semua detail. Sampai tanya ini bagaimana, ini begini ini begitu, kenapa supaya semua bisa jalan, tandasnya.

Luhut juga mengatakan, hal tersebut perlu usaha lebih dan menurutnya tidak mudah dilakukan.

“Dan tentu itu sangat butuh effort yang luar biasa, tidak asal ngomong. Saya aja yang hampir 75 tahun tidak gampang govern this country such a big country tak gampang aturnya,” jelasnya.

Sementara itu, Luhut mengaku telah memberhentikan wacana Jokowi 3 Periode dan penundaan pemilu. Hal tersebut dilakukan setelah mendapatkan perintah langsung dari Presiden.