Abdul Hayat Harapkan Tidak Ada Lagi Masalah Pasca Perubahan OPD

Sekretaris Provinsi Sulsel Abdul Haya memimpin rapat penataan ruangan di Lingkup Pemprov Sulsel, Senin 17 Februari 2020.

Terkini.id — Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel, Abdul Hayat Gani menyampaikan bahwa adanya perubahan regulasi mengharuskan adanya sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang digabung dan ada juga OPD baru.

Adanya perubahan ini mengharuskan Sumber Daya Manusia (SDM) ikut bergeser, juga berimbas pada infrastruktur yang kembali ditata.

“Hari ini kita rapat dan semua sudah hadir. Ada beberapa yang harus dibahas, mulai dari penggunaan ruang kantor, kemudian ada beberapa supporting sistem, pengalih fungsian ruang rapat jadi ruang kerja, dan penyesuaian lainnya,” ujar Abdul Haya ketika memimpin rapat penataan ruangan di Lingkup Pemprov Sulsel, Senin, 17 Februari 2020. 

Rapat dihadiri Asisten III Pemprov Sulsel Tautoto Tanaranggina, Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Sulsel Nurlina, Kepala Biro Ekonomi dan Administrasi Pembangunan Setda Sulsel Since Erna Lamba, dan sejumlah OPD lainnya.

Ia berharap, tidak ada lagi masalah dalam penempatan ASN pasca adanya perubahan sejumlah OPD. Menurutnya, pergantian dalam sebuah organisasi merupakan hal yang biasa, dan tugas pimpinan-lah yang harus membina para bawahannya.

“Kita lihat persamaan dan tidak memperuncing perbedaannya. Kita lihat apa yang krusial, dan tidak krusial. Tupoksinya apa saja,” jelasnya.

Dalam rapat tersebut disampaikan bahwa semua ruangan rapat di Biro akan ditiadakan. Jika Biro akan melakukan rapat, dilaksanakan di ruangan Asisten masing-masing atau di ruang rapat Tim Gubernur Untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP). Penataan ruangan juga akan disesuaikan dengan jumlah pegawai di setiap Biro.

Sementara, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Sulsel, Fitriani, menyampaikan, untuk OPD yang dipimpinnya sudah tidak ada masalah dan sudah berkantor di Jalan Ratulangi.

“Kalau kami sudah tidak ada masalah,” kata Fitriani.

Komentar

Rekomendasi

Dinkes Imbau Masyarakat Tak Tolak Jenazah Covid-19, Pastikan Sudah Dalam Kondisi Steril

Berita Baik, 5 Pasien Covid-19 di Makassar Dinyatakan Sembuh

Pasien Covid-19 Yang Meninggal Akan Dikubur di Pemakaman Sudiang

Fraksi PKS Sulsel Sepakat Pengalihan Anggaran Untuk Penanggulangan Bencana Covid-19

Cegah Covid-19, Gubernur se-Sulawesi Sepakat Memperketat Perbatasan

Sulsel Belum Ambil Langkah Lockdown, Gubernur Nurdin: Kita Fokus

Sulsel Tidak Memberlakukan Lockdown, Wakil Gubernur Minta Bentuk Posko di Pintu Masuk

Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel Sepakat Instruksikan Refocusing APBD Penanganan Covid-19

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar