Soal Rasisme Terhadap Islam, Abu Janda: Itu Karma Dari Perbuatan Umat Islam yang Hobi Hina Agama Lain

Terkini.id, Jakarta – Pegiat media sosial Permadi Arya alias Abu Janda memberikan tanggapan kontroversinya terkait kasus penghinaan Nabi Muhammad di India.

Abu Janda menilai apa yang telah terjadi di India adalah kesalahan serta karma akibat tindakan umat Islam yang selama ini sering menghina agama Non Muslim.

“Kalo ada yang menghina Islam seperti di India sebenarnya itu KARMA dari perbuatan umat Islam yang hobi hina agama lain,” ujar Abu Janda, dikutip dari poskota.co.id, Kamis 16 Juni 2022.

Baca Juga: Mahfud Sebut Bukan Pemerintah yang Islamofobia tapi Abu Janda, Umar...

Abu Janda memberikan beberapa contoh soal umat Islam yang suka menghina agama Non Muslim.

Contoh pertama adalah tindakan yang dilakukan oleh Pakar Telematika, Roy Suryo. Roy Suryo baru-baru ini terlibat kasus dugaan menghina agama Budha, Presiden Jokowi dan Candi Borobudur.

Baca Juga: Mahfud MD Tanggapi Cuitan M Said Didu Terkait Islamophobia

Contoh lainnya yang berhubungan dengan umat Islam yang menjelekkan agama Non Muslim adalah kasus Ustadz Khalid Basalamah yang meledek penganut agama Kristen dengan menyebut mereka penyembah Patung.

“Baru kemarin Khalid hina umat Kristen ‘nyembah patung’, sekarang Roy Suryo hina umat Buddha posting foto Buddha mukanya diedit pak @jokowi,” tutur Abu Janda.

Abu Janda juga mengirim pesan khusus untuk para penganut agama Islam, bahwa jangan berpura-pura menjadi korban jika ada kasus yang menghina agama Muslim.

Baca Juga: Mahfud MD Tanggapi Cuitan M Said Didu Terkait Islamophobia

Lebih lanjut lagi, Abu Janda menegaskan kejadian seperti yang ada di India juga disebabkan oleh kelakuan penganut agama Islam sendiri.

“Jadi sudah lah jangan mewek play victim kalo ada yang hina Islam, kalian juga hobinya hina agama lain,” ucap Abu Janda.

Bagikan