Makassar Terkini
Masuk

Ade Armando: Apa bukti Allah Perintahkan Umat Islam Salat 5 Kali, Tidak Ada!

Terkini.id, Jakarta – Pegiat media sosial Ade Armando yang belakangan selalu membuat gempar melalui statementnya kembali lagi mempersoalkan salat 5 waktu.

Hal itu karena Ade banyak mendapatkan kritikan dari berbagai kalangan, dikatakan ada yang menyebutnya musuh Islam dan ada pula menyebutnya mencari popularitas.

“Saya tentu akan jawab: Tidak! Kalau Anda baca sekalipun tidak ada ayat yang bilang umat Islam wajib salat 5 kali dalam satu hari,” kata Ade Armando dikutip dari Hopsid, Senin, 22 November 2021.

Ade menjelaskan, banyak orang kemudian mempertanyakan proposisinya. Kata Ade, rasanya serangan terhadap dirinya begitu gencar karena memang mereka tidak terima. Dan karena tidak bisa menerima kenyataan.

Sebagian dari mereka lantas juga disebut meluapkan rasa marahnya dengan meracau. Ade lantas mengaku berusaha mempelajari beragam respons yang dilontarkan. Itulah yang kemudian disebut dia membaginya menjadi 4 kelompok.

Kelompok pertama datang dari pihak yang pokoknya marah-marah.

Orang-orang ini katanya bahkan biasanya tidak membahas isu soal salat lima waktu.

“Jadi mereka lazimnya menuduh ucapan saya soal bagian dari upaya saya untuk merusak Islam. Ini seperti memperkuat narasi mereka bahwa saya adalah musuh Islam. Ada juga yang menyatakan bahwa saya sekadar cari popularitas,” ungkapnya.

Sementara kelompok kedua adalah pihak yang berusaha membantah pernyataannya tetapi juga tanpa argumen yang jelas.

“Tapi ya itu saja. Apa bukti Allah memerintahkan umat Islam salat 5 kali. Tidak ada,” tuturnya.

Kemudian, kelompok ketiga, kata Ade ini sangat perlu diapresiasi.

Mereka berusaha berargumen dengan bukti. “Saya mungkin saja tidak setuju dengan kesimpulan mereka namun mereka adalah lawan dialog yang rasional.