AFC Tegaskan Juara ASEAN Club Championship Belum Bisa Berpartisipasi di Piala Dunia Antar klub 2021

Sumber gambar: facebook

Terkini.id-Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) memberikan tanggapan resmi mereka terkait adanya rencana AFF untuk menggelar ASEAN Club Championship (ACC) pada 2020. Sebelumnya diberitakan, AFF mengklaim telah mendapatkan persetujuan dari presiden FIFA, Gianni Infantino, dan presiden AFC, Shaikh Salman, saat keduanya hadir di Thailand, beberapa hari lalu.

Bahkan, AFF mengatakan ada peluang juara ACC bisa mendapatkan jatah bermain di Piala Dunia Antarklub yang akan digelar di Tiongkok, 2021 mendatang, saat jumlah peserta ditambah. Hal ini yang menjadi perhatian serius AFC.

“AFC ingin menegaskan kembali bahwa tim perwakilan AFC ke Piala Dunia Antarklub FIFA hanya melalui kompetisi antarklub Asia, yaitu Liga Champions Asia,” tegas AFC, dalam rilis resmi mereka, Rabu 6 Nopember 2019.

AFC mengonfirmasi bahwa telah menerima proposal untuk penyelenggaraan ASEAN Club Championship dari Federasi Sepakbola ASEAN (AFF).

“Sementara AFC menyambut semua upaya AFF untuk mendukung pengembangan sepakbola klub di kawasan ini, ada beberapa proses yang perlu diikuti, terutama dalam memastikan semua masalah yang beredar diklarifikasi sebelum persetujuan,” pungkas AFC.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Bola

MU Hampir Menang lawan Liverpool

Terkini.id, Jakarta - Liverpool tidak goyah di puncak klasemen Liga Inggris. Dapat tambahan satu poin dari hasil pertandingan imbang melawan MU di Old Trafford.Dalam