Soal Street Race di Sirkuit Formula E, Ahmad Sahroni: Untuk Dua Roda Nggak Mungkin

Terkini.id, Jakarta – Ahmad Sahroni selaku Ketua Panitia Pelaksana Formula E Jakarta memberikan tanggapannya soal rencana street race di sirkuit Formula E yang berlokasi di Ancol, Jakarta Utara.

Menurut Ahmad Sahroni, tidak mungkin street race bisa dilakukan di sirkuit Formula E Jakarta. Hal ini disebabkan oleh adanya penilaian dari FIA terkait sirkuit tersebut.

“Untuk roda dua nggak mungkin. Fasilitas sirkuit sudah ada penilaian dari FIA (Fédération Internationale de l’Automobile) bahwa hanya untuk mobil,” ujar Ahmad Sahroni, dikutip dari gelora.co, Minggu 26 Juni 2022.

Baca Juga: Ditanya Soal Ferdy Sambo, Kapolda Metro Jaya Bungkam: Jangan Tanya...

“Ada regulasi dari homologasi FIA, ada grade 3, yang memang itu sirkuit untuk kendaraan roda empat. Jadi, kita tidak berlakukan roda dua untuk sirkuit tersebut.” lanjut Ahmad Sahroni.

Ahmad Sahroni menjelaskan bahwa sirkuit Formula E Jakarta untuk saat ini hanya dikhususkan untuk pergelaran acara Formula E.

Baca Juga: Pengacara Usul Agar Brigadir J Diangkat Jadi Pahlawan, Ahmad Sahroni:...

Hal tersebut merupakan ketentuan regulasi FIA. Sehingga tidak bisa kendaraan beroda dua melakukan balapan di sirkuit Formula E Jakarta.

Namun demikian, Ahmad Sahroni mengapresiasi wacana yang dikatakan oleh Fadil Imran ini.

Sebagai informasi, Kapolda Metro Jaya Fadil Imran mengatakan bahwa dirinya akan mengadakan street race.

Baca Juga: Pengacara Usul Agar Brigadir J Diangkat Jadi Pahlawan, Ahmad Sahroni:...

Street race tersebut rencananya akan meminjam dan memakai sirkuit Formula E Jakarta.

“Mudah-mudahan nanti mimpi saya yang di Ancol, yang kemarin Formula E bisa juga dipakai untuk street race,” ucap Fadil Imran.

“Mudah-mudahan Jakpro mendengarkan ini dan juga disetujui oleh pemerintah daerah provinsi. Karena saya lihat lumayan itu kalau lintasan yang ada di Formula E,” imbuh Fadil Imran.

Bagikan