Ajak Generasi Milenial Melek Membaca, Komunitas GEMIL Gelar Literasi Buku

GEMIL
Ajak Generasi Milenial Melek Membaca, Komunitas GEMIL Gelar Literasi Buku

Terkini.id, Makassar – Kota Makassar dikenal memiliki segudang komunitas, tak terkecuali komunitas literasi. Salah satu komunitas di “Kota Daeng” yang bergerak di bidang budaya membaca dan menulis ini yakni Generasi Era Milenial (GEMIL).

Dalam rangka meningkatkan minat baca untuk generasi milenial, GEMIL menggelar kegiatan Live Music dan Literasi Buku di Kopi Batas (Koba), Jalan Syekh Yusuf Makassar, Sabtu, 6 Juli 2019, malam.

Ryaas selaku Ketua GEMIL mengungkapkan, pihaknya sengaja menggelar kegiatan ini untuk mempersatukan kaum generasi muda di era milenial saat ini.

“Selain itu, kegiatan ini juga kami gelar untuk membangkitkan semangat membaca generasi muda sekarang. Seperti kita ketahui bersama, kaum milenial saat ini lebih banyak berkutat di gadget dan media sosial dibanding membaca buku,” ujar Ryaas saat ditemui di lokasi kegiatan.

Lewat kegiatan ini pula, ia berharap agar semua anggota GEMIL tetap solid dan tidak melenceng dari visi komunitas ini yakni menjadi wadah bagi kaum milenial Makassar guna bermanfaat bagi masyarakat.

“Meskipun kami masih tergolong muda, tapi kami sudah mempunyai kesadaran untuk berbuat bagi kemajuan bangsa dan negara, khususnya Kota Makassar,” ujarnya.

Harapan Ketua GEMIL

GEMIL
Kegiatan Literasi Buku GEMIL diselingi Live Music

Kegiatan ini dihadiri oleh sekitar 100 anggota GEMIL, dimana anggota komunitas ini mayoritas berasal dari kalangan pelajar dari berbagai sekolah di Makassar.

“Mudah-mudahan komunitas kami bisa terus eksis. Lewat kesemmpatan ini kami juga mengajak teman-teman pemuda untuk bergabung bersama kami di GEMIL,” tutup Ryaas.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Komunitas

Lembaga Adat Kerajaan Gowa Resmi Dikukuhkan

Terkini.id,Makassar – Dalam rangka mewujudkan pelestarian adat istiadat Kabupaten Gowa, maka dilakukan pengukuhan lembaga adat Kerajaan Gowa yang dilakukan oleh Sombayya Ri Gowa Andi