Akibat Polisi Siksa Pria Kulit Hitam, Kerusuhan Kini Meluas Hampir di Seluruh AS

Terkini. id, Jakarta – Negeri pama Sam menghadapi masalah serius akibat aksi penyiksaan polisi terhadap pria kulit hitam yang berujung maut.

Amerika Serikat (AS) harus menghadapi demo besar-besaran beberapa hari terakhir akibat kematian pria kulit hitam bernama George Floyd tersebut.

Apalagi, kematian Floyd di tangan polisi membawa dampak besar atas isu rasisme kulit hitam oleh kulit putih.

Kini, kerusuhan akibat demonstrasi kematian pria kulit hitam George Floyd meluas hampir ke seluruh Amerika Serikat (AS).

Reuters pada Sabtu 30 Mei 2020 memberitakan, ribuan demonstran menyerbu perimeter Barclays Center di New York. Kemudian di Brooklyn, polisi melakukan sejumlah penangkapan demonstran pada Jumat 29 Mei 2020.

Menarik untuk Anda:

Bukan hanya itu, demonstran diborgol lalu dimasukkan ke bus kota. Para demonstran bersorak dan memainkan musik hip hop.

Mereka bentrok dengan polisi antihuru-hara, yang terkadang menarik orang dari kerumunan yang melemparkan botol atau proyektil lainnya.

Aksi yang bertajuk “I Can’t Breathe” di Manhattan juga mendesak agar undang-undang melarang “chokehold” yang digunakan seorang polisi dalam kematian pria kulit hitam lainnya, Eric Garner, pada 2014.

Kantor CNN Dirusak Demonstran

Tidak hanya meluas ke seluruh AS, pengunjuk rasa yang memprotes kematian George Floyd juga membakar sebuah mobil polisi di Atlanta.

Mereka juga melakukan vandalisme di kantor berita CNN, saat demonstran bentrok dengan aparat pada Jumat 29 Mei 2020 sore waktu setempat.

George Floyd di lingkungannya dikenal sebagai pria besar ala “raksasa” yang baik hati dan penyayang.

Pria kulit hitam itu meninggalkan Houston untuk memulai kehidupan baru di Minneapolis, tapi ternyata di situ pula ia menemui ajalnya secara tragis.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Longsor Turun seperti Tsunami, 160 Orang Tewas Tertimbun di Lokasi Tambang

Azan di Denmark Terancam Dihentikan karena Ini

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar