Aktor Ini Ditembak Polisi Saat Ikut Aksi Demo Kasus Kematian George Floyd

Polisi mengamankan aksi demo terkait kasus kematian George Floyd. (Foto: AFP)

Terkini.id, Jakarta – Kematian warga kulit hitam Amerika Serikat, George Floyd, pada Senin, 25 Mei 2020, lalu memicu aksi demonstrasi besar-besaran dan kericuhan di Negeri Paman Sam itu.

Protes pertama kali pecah di Minneapolis, Minnesota, AS, sehari setelah kematian George Floyd. Demonstrasi meluas dan berlangsung ricuh.

Aksi simpatik terhadap kasus kematian George Floyd juga menjadi perhatian banyak pesohor dunia, khususnya yang berdomisili di Amerika Serikat.

Ada yang meluapkan protes menggunakan media sosialnya bahkan adapula yang ikut turun ke jalan bersama para demonstran, salah satunya adalah aktor Kendrick Sampson.

Dilansir dari detikcom, Minggu, 31 Mei 2020, bintang serial televisi ‘Insecure’ tersebut bahkan sempat terkena tembakan peluru karet dari polisi dan mendapatkan luka karena pukulan tongkat aparat keamanan saat merekam aksi para demonstran tersebut.

Menarik untuk Anda:

Insiden yang dialami Kendrick Sampson tersebut diunggah melalui instagram miliknya yakni @kendrick38.

“Mereka menembakku empat kali dan aku sudah kesakitan namun aku malah dipukul dengan tongkat mereka,” tulisnya.

Kendrick pun mengkritisi aksi para polisi tersebut dengan membandingkannya pada aksi yang terjadi di Michigan saat pemberlakuan larangan ke luar rumah usai pandemi Corona diberlakukan.

“Kalian semua tak melihat polisi memukuli orang kulit putih meskipun mereka membawa senjatanya ke luar rumah. Kami datang ke sini tanpa senjata dan memakai masker…. Dan kami jadi satu-satunya yang dianggap rusuh,” tulisnya lagi.

Diketahui, kasus kematian George Floyd bermula saat ia belanja di toko kelontong, kemudian dituduh memakai uang palsu.

Pihak toko lalu melapor ke polisi setempat, yang kemudian menangkap George Floyd dengan perlakuan tidak wajar.

Leher George Floyd ditindih lutut polisi Derek Chauvin ketika ia tiarap. Aksi Derek Chauvin inilah yang kemudian menewaskan George Floyd.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Sebut Ustaz Fauzan Penipu, KH Ishomuddin: Orang Islam Dungu yang Mau Undang Dia

Heboh Ustaz Fauzan Al Azmi Ngaku Anak Kardinal, Ulama NU: Dia Penipu

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar