Akunnya Kena Suspend, Driver Ojol Cari Penumpang Pakai Ini Demi Nafkahi Keluarga

Terkini.id, Makassar – Menjadi seorang driver online tentu punya banyak tantangan. Selain harus bisa mencicil kendaraan, ada keluarga yang harus dinafkahi.

Karena itu, seorang driver harus bisa memenuhi target penghasilan agar semua kebutuhan keluarga terpenuhi.

Namun bagaimana jadinya, jika seorang driver harus mendapat sanksi suspend oleh penyedia layanan lantaran dilaporkan oleh pelanggannya?

Hal itulah yang dialami seorang bapak di Makassar yang berprofesi sebagai driver ojol. Pria tersebut, mendapat sanksi suspend dari penyedia jasa ojol lantaran dilaporkan oleh pelanggannya.

Namun, semangat pria tersebut untuk bisa tetap mencari nafkah membuat banyak netizen di media sosial salut.

Menarik untuk Anda:

Pria itu terpotret kamera sedang menunggu di sebuah tangga Grand Toserba Makassar dengan memegang papan bertuliskan “Di Sini Pesan Grab Car Langsung Berangkat”.

Diketahui, bapak tersebut rupanya telah sudah 4 hari disuspend oleh pihak Grab lantaran dilaporkan oleh penumpangnya. Penumpang tersebut protes karena mobil yang dia pakai berbeda dengan yang terdaftar di aplikasi grab.

Karena itu, demi bisa mencari nafkah, sang ayah tetap mencari penumpang dengan mengenakan tarif yang sama dengan driver grab lainnya.

“Caranya, dia pakai aplikasi grab penumpang untuk lihat tarifnya dan diperlihatkan langsung ke penumpang,” tulis akun Ojol Makassar yang membagikan kisah tersebut.

“Semangat bapak ini luar biasa, walaupun akun drivernya sudah di suspend, bapak ini tetap mencari penumpang dengan cara menawarkan jasanya,” tulisnya lagi.

Dia menyebutkan, bapak tersebut telah dikonfirmasi tentang akunnya yang benar disuspend.

“Barusan saya telepon langsung perjelas ki, dia jawab betul memang begitu sudah 4 hari, sejak akunnya disuspend karena beda mobil yang dia bawa,” jelasnya.

Postingan Ojol Makassar itupun banyak dikomentari oleh netizen di media sosial.

Semangat bapak ini luar biasa, walaupun akun drivernya sudah di suspend, bapak ini tetap mencari penumpang dengan cara…

Dikirim oleh OJOLMAKASSAR pada Senin, 09 Desember 2019

Kebanyakan menyalahkan si pelanggan yang tega melaporkan driver cuma karena perbedaan jenis kendaraan.

“Sungguh tega orang yang melaporkan bapak ini. Walaupun beda mobil, yang jelas diantar sampai tujuan dengan selamat. Kenapa juga dilaporkan,” tulis Amirullah Rani Daeng Awing.

“Yg melapor kan itu manusia tidak punya hati nurani,semoga Allah melimpah kan rejeki pada bpk driver ini,” tulis Asril Cimabua.

“Perjuangan seorang ayah sekaligus kepala rumah tangga tak akan pernah terhenti walaupun pahit yg dirasakan demi memenuhi manis yang dinantikan anak istri di rumah, semangat pak semoga kita semua di berikan kesehatan, Amiin,” tulis Then Adhams.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Beredar Foto Belasan Pemuda NU Disebut Salat Berjamaah di Gereja, Ini Faktanya

Wisudawati Andi Musdalifah yang Meninggal dan Digantikan Ayahnya Ingin Jadi Dosen UIN Alauddin

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar