Bupati Jeneponto Imbau Masyarakat Wajib Pakai Masker di Tengah Wabah Corona

Bupati Jeneponto Iksan Iskandar menyerahkan daftar himpunan ketetapan pajak (DHKP) kepada kepala wilayah Kecamatan se Kabupaten Jeneponto
Bupati Jeneponto Iksan Iskandar menyerahkan daftar himpunan ketetapan pajak (DHKP) kepada kepala wilayah Kecamatan se Kabupaten Jeneponto/ Syarif

Terkini,id,Jeneponto – Pemrintah Kabupaten Jeneponto mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk memakai masker guna mencegah penyebaran virus Corona Covid-19.

“Himabuan itu sesuai rekomendasi dari WHO, dan telah disampaikan oleh Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, yang mengatakan seluruh masyarakat Indonesia harus menggunakan masker ketika terpaksa harus beraktivitas di luar rumah,” kata Iksan Iskandar.

Menurutnya, semua masyarakat harus memakai masker ketika bepergian keluar rumah, namun pemerintah tidak mengharuskan masyarakat memakai masker bedah atau N-95.

“Masyarakat bisa menggunakan masker kain karena dapat digunakan berulangkali setelah bersih dicuci, masker kain digunakan tidak lebih dari empat jam, Rendam masker kain yang telah dipakai di air sabun, lalu dicuci,” kata Iksan Iskandar

Untuk itu, Iksan Iskandar meminta masyarakat agar bersama-sama untuk mencegah penyebaran virus Covid-19.

Baca juga:

“Gunakan masker karena kita tidak pernah tahu orang tanpa gejala pun bisa menjadi sumber penyebaran penyakit, ketika kita di luar rumah, untuk itu mari kita semua memutus rantai penyebaran Covid-19 di Jeneponto,” jelasnya.

Meski tetap memakai masker, Iksan Iskandar, mengingatkan masyarakat tetap disiplin dalam menerapkan jaga jarak sosial dan menjaga kebersihan tubuh dan lingkungan.

“Saya juga mengharapkan masyarakat untuk saling mengingatkan bila ada yang tidak memakai masker saat bepergian keluar rumah dengan kondisi terpaksa,” tutup Iksan Iskandar.

Komentar

Rekomendasi

Bakal Terapkan Fase New Normal, Bupati Jeneponto: Bukan Berarti Tanpa Protap Covid-19

Ketua TP PKK Jeneponto Silaturahmi Virtual dengan Lies F Nurdin

Komisi I DPRD Jeneponto Tindak Lanjuti Penyaluran BST dan BLT Bermasalah, Termasuk Dugaan Pungli

Kronologi Tenggelamnya KM Bunga Rosia GT 27 di Perairan Kabaena

3 Hari di Laut, Enam Korban Kapal Tenggelam Asal Jeneponto Berhasil Diselamatkan

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar